detikNews
Senin 20 Mei 2019, 16:30 WIB

GNPF-U Ciamis Rahasiakan Keberangkatan Massa Aksi 22 Mei

Dadang Hermansyah - detikNews
GNPF-U Ciamis Rahasiakan Keberangkatan Massa Aksi 22 Mei Ketua GNPF Ulama Kabupaten Ciamis Deden Badrul Kamal. (Foto: Istimewa)
Ciamis - Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) Kabupaten Ciamis Deden Badrul Kamal alias Mama Golangsing memastikan sudah ada massa dari Ciamis yang berangkat ke Jakarta menjelang pengumuman KPU RI terkait hasil pemilu pada 22 Mei 2019.


Deden menjelaskan keberangkatan massa dari Ciamis tidak secara bersama-sama tapi dibagi 3 kali keberangkatan. Namun untuk jumlah massa yang berangkat belum bisa dipastikan. Karena tidak secara sekaligus dalam sekali keberangkatan. Mereka selanjutnya akan bertemu langsung di Jakarta.

"Tadi pagi sudah ada yang berangkat ke Jakarta, untuk dua keberangkatan lagi waktunya dirahasiakan, termasuk tempatnya juga dirahasiakan," ujar Deden saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (20/5/2019).


Deden mengatakan ada perwakilan tiap kecamatan di Ciamis yang diberangkatkan menggunakan mobil pribadi. Selain itu, beberapa massa ada juga yang berangkat menggunakan bus atau angkutan umum.

Menurut Deden, keberangkatannya ke Jakarta itu tak ada kaitan dengan masalah Capres 01 atau Capres 02. Namun pihaknya hanya menyikapi Pemilu 2019 kemarin dan menuntut keadilan terkait dugaan kecurangan.

"Banyak terjadi kecurangan. Kita ke sana untuk menuntut keadilan, bukan mau people power. Ketika keadilan tidak ada, maka keamanan tidak ada. Kita ada dorongan hati untuk menegakkan dan meminta keadilan karena ada indikasi terjadinya kecurangan pilpres," ujar Deden.


Simak Juga 'Ingat! Bupati Garut Ancam Pecat PNS yang Ikut Aksi 22 Mei':

[Gambas:Video 20detik]

GNPF-U Ciamis Rahasiakan Keberangkatan Massa Aksi 22 Mei

(tro/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com