DetikNews
Senin 20 Mei 2019, 13:58 WIB

Ini Dugaan Pemicu Pelaku Bunuh dan Karungi Istri Pengusaha Pet Shop

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Ini Dugaan Pemicu Pelaku Bunuh dan Karungi Istri Pengusaha Pet Shop Ilustrasi jenazah. (Foto: Thinkstock)
Kabupaten Bandung - Polisi bergerak mengejar pelaku penyerangan suami-istri, Feri (30) dan Jihan Nur Shofia (28). Kedua korban, dalam waktu berbeda di rumahnya, diserang pelaku, inisial S. Akibat kejadian tersebut, Jihan tewas dan jasadnya disembunyikan dalam karung. Sedangkan Feri, pengusaha pet shop khusus kucing, luka di tubuhnya.

Sosok S muncul berdasarkan keterangan sementara Feri kepada polisi. Selain itu, polisi memperoleh keterangan dari saksi sekaligus rekan terduga pelaku.


S diketahui sempat berbicara kepada saksi hendak ke kompleks Griya Bandung Indah (GBI), Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung. Di kompleks tersebut Feri dan Jihan bermukim.

"Keterangan dari saksi rekan pelaku, menyebut bahwa sekitar pukul 17.30 WIB (Minggu 19 Mei), pelaku pamit kepada saksi untuk ke kompleks GBI," kata Kabidhumas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Senin (20/5/2019).

Ini Dugaan Pemicu Pelaku Bunuh dan Karungi Istri Pengusaha Pet ShopRumah dihuni yang suami-istri, Feri dan Jihan, di kompleks Griya Bandung Indah (GBI), Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Masih keterangan saksi, menurut Truno, S memang tidak rinci akan menemui siapa ke kompleks GBI. Namun, S ini berniat menyelesaikan utang. Permasalahan tersebut diduga menjadi pemicu S menghabisi nyawa Jihan dan melukai Feri.

"Pelaku bermaksud ke komplek GBI untuk menagih uang," ucap Truno.


Meski begitu, polisi belum dapat menarik kesimpulan atas insiden berdarah ini. Polisi masih menunggu keterangan lengkap dari Feri yang saat ini dirawat di rumah sakit.

"Untuk sementara suami korban belum bisa dimintai keterangan sehingga motif kejadian tersebut belum bisa diketahui," kata Truno.

Hasil visum, Jihan tewas diduga akibat dicekik pelaku. "Dari hasil olah TKP Inafis, untuk kematian istri korban diduga akibat jeratan kawat di leher," ujar Truno.


Jasad Jihan awalnya sempat dicari oleh pihak keluarga yang tengah membereskan bercak darah Feri. Saat itu, keluarga kehilangan jejak Jihan.

"Keluarganya sempat cari istrinya Kang Feri. Saat dicari baru ketahuan di belakang rumah dekat kandang kucing. Ada karung, ketika dibuka ternyata istrinya sudah meninggal," ucap Martha (28), salah seorang warga kompleks GBI, saat berbincang dengan detikcom di warung sayuran dekat kediaman korban.

Martha menyebut keseharian Feri, suami Jihan, bekerja sebagai pengusaha pet shop atau toko hewan khusus kucing. "Sehari-harinya jual anak kucing," kata Marta.


Simak Juga 'Tragis! Ibu dan Anak Bunuh Diri Karena Impitan Ekonomi':

[Gambas:Video 20detik]




Ini Dugaan Pemicu Pelaku Bunuh dan Karungi Istri Pengusaha Pet Shop

(dir/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed