DetikNews
Minggu 19 Mei 2019, 14:53 WIB

Hampir 18 Jam, Kebakaran Pasar Kosambi Belum Padam

Mochamad Solehudin - detikNews
Hampir 18 Jam, Kebakaran Pasar Kosambi Belum Padam Foto: Mochamad Solehudin
Bandung - Sudah hampir 18 jam, kebakaran di Pasar Kosambi Kota Bandung belum berhasil dipadamkan seluruhnya. Petugas masih berupaya memadamkan titik-titik api.

Sebagaimana diketahui, kebakaran terjadi sejak Sabtu (18/5/2019) sekitar pukul 21.00 WIB. Puluhan unit mobil pemadam dikerahkan untuk menanggulangi api yang membakar area basement pasar tersebut.

Sampai pukul 14.40 WIB, Minggu (19/5/2019), api belum berhasil dipadamkan. Di lapangan terlihat petugas dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung masih berupaya memadamkan api. Asap hitam juga masih mengepul menutupi lokasi kebakaran.

Wakil Komandan Regu (Wadanru) Rescue,Diskar PB KotaBandungTotoyYuhasmana menuturkan, sampai saat ini api belum berhasil dipadamkan seluruhnya. Pihaknya masih mencari sumber-sumber api yang masih menyala.


"Status saat ini masih fokus pencarian titik api. Tapi (api) sudah relatif bisa dikendalikan," katanya saat ditemui di lokasi

Menurutnya, tebalnya asap hitam sangat menyulitkan petugas untuk menjangkau titik api. Terutama titik api di bagian tengah dan kios-kios pedagang yang masih dalam kondisi terkunci.

"Kita sulit ke tengah (untuk menjangkau titik api) karena tebalnya asap. Tapi kita sudah berhasil menemukan beberapa titik dan sudah dikuasai," ucapnya.

Selain itu,kata dia, petugas tengah melakukan upaya penyekatan titik api. Hal itu dilakukan agar api tidak merambat ke lantai atas.

"Saat ini selalu kita waspadai adanya rambatan ke lantai atas. Kita lakukan penyekatan dan terus mencari titik-titik api yang masih menyala," ucapnya.




Simak Juga 'Ada 2 Kios yang Terbakar di Pasar Tanah Abang':

[Gambas:Video 20detik]


(mso/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed