DetikNews
Sabtu 18 Mei 2019, 17:50 WIB

Tiga Hari Hilang, Pasha Ditemukan Tewas Mengambang di Citarum

Yudha Maulana - detikNews
Tiga Hari Hilang, Pasha Ditemukan Tewas Mengambang di Citarum Pasha Ditemukan Tewas di Jembatan BBS Bandung Barat (Foto: Dokumen SAR Bandung)
Bandung - Pasha Surya Padilah (18) ditemukan tewas mengambang di Jembatan BBS, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat pada Sabtu (18/5/2019) sekitar pukul 13.00.

Warga Baleendah itu tenggelam di Kp Ciodeng, Kelurahan Andir, Baleendah, Kabupaten Bandung pada Rabu, 16 Mei lalu. Ia tenggelam setelah berupaya menolong temannya yang mabuk dan hendak terjatuh ke Sungai Citarum

Humas Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor mengatakan jenazah Pasha ditemukan oleh warga sekitar. Jenazahnya masih lengkap mengenakan baju berwarna biru dan celana krem.

Kemungkinan, kata Joshua, jasad tersebut terbawa arus hingga ditemukan 12 KM dari titik awal pencarian. Sebelumnya, Pasha tak terselamatkan karena arus sungai yang sedang deras akibat guyuran hujan lebat.


"Jenazah korban terlihat oleh warga sekitar pukul 13.00 WIB, selanjutnya pukul 15.50 korban berhasil dievakuasi dan dibawa ke rumah duka," ujar Joshua saat dihubungi detikcom melalui pesan singkat.

Saat ini, ujar Joshua, tim SAR sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian, PMI dan pemangku kepentingan terkait. "Tim menyerahkan lebih lanjut ke tim Inafis untuk proses identifikasi," katanya.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berhenti di Jembatan BBS yang menjadi penghubung Cihampelas dengan Batujajar itu untuk melihat proses evakuasi. "Selain membahayakan juga menyebabkan macet yang parah," katanya.
(mud/mud)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed