detikNews
Sabtu 18 Mei 2019, 16:14 WIB

Keluarga Aminah TKW Tanpa Identitas Ditemukan di Cianjur

Wisma Putra - detikNews
Keluarga Aminah TKW Tanpa Identitas Ditemukan di Cianjur Keluarga TKW yang mengalami stroke di Arab Saudi ditemukan (Foto: Wisma Putra)
Cianjur - Pencarian keluarga Aminah Shagar TKW yang sakit strok selama empat tahun di Arab Saudi menemukan titik terang.

Aminah Shagar yang dinamai oleh Pemerintah Arab Saudi memiliki nama asli Siti Fatmah. Hal tersebut dibenarkan oleh anaknya Dede Ridwan (24).

"Iya benar," saat dikonfirmasi terkait foto Aminah yang terbaring sakit di RSUD Al-Ihsan, Baleendah, Kabupaten Bandung, via sambungan telepon.

Tidak hanya Ridwan, meski wajah ibunya sudah berubah adik kandung Aminah sangat mengenal sekali sosok wajah kakanya itu.


Ridwan mengungkapkan, sebelum berangkat menjadi TKW, ibunya bernama Umi Kulsum lalu berganti nama menjadi Siti Fatmah.

"Mamah berangkat sekitar tahun 2006-2007, waktu itu saya kelas 5 SD," ungkapnya.

Ridwan menyebutkan, ibunya tinggal di Kampung Jangarang RT 04 RW 02, Desa Panyusuhan, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur. Terkait alamat yang disebutkan Aminah beberapa waktu lalu tinggal di Kampung Joglo, Desa Sindang Jaya, Kecamatan Ciranjang, Ridwan juga membenarkan, alamat tersebut merupakan pesantren ibunya dulu.

"Mamah pernah pesantren di Joglo. Jadi ingetnya yang dulu-dulu," terang Ridwan.


Ridwan tidak mengetahui, apakah ibunya berangkat ke Arab melalui jalur legal atau ilegal. Seingatnya, ibunya berangkat ke Arab sendiri dan merupakan yang kedua kalinya.

"Soal itu tidak tahu, pas sampai Arab memberi kabar sampai tahun 2009. Tahun 2009-2010 sudah mendengar kabar sakit," ujarnya.

"Sakitnya darah tinggi, dari sana lost kontak sampai hari ini tidak ada kabar. Pernah tanya-tanya ke sana kemari, tapi tidak nanya ke yang ngeberangkatin soalnya berangkatnya sendiri," tambahnya.
(mud/mud)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed