DetikNews
Jumat 17 Mei 2019, 14:53 WIB

Diberhentikan Sesaat Usai Dilantik Jadi Bupati, Sunjaya tak Masalah

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Diberhentikan Sesaat Usai Dilantik Jadi Bupati, Sunjaya tak Masalah Foto: Mukhlis Dinillah
Bandung - Sunjaya Purwadisastra tak mempermasalahkan diberhentikan usai dilantik menjadi Bupati Cirebon. Sunjaya justru mendoakan di kepemimpinan yang baru, Cirebon lebih baik.

"Pak Sunjaya tidak mempermasalahkan. Pak Sunjaya mengikuti aturan yang berlaku," ucap salah seorang pengacara Sunjaya, Wanwan Suwandi saat dihubungi, Jumat (17/5/2019).

Wanwan mengatakan Sunjaya justru saat ini mendoakan yang terbaik bagi Kabupaten Cirebon. Dia juga turut mendoakan Plt Bupati Cirebon Imron Rosyadi.

"Pak Sunjaya mengatakan selamat dan semoga di bawah kepemimpinan Pak Imron, Cirebon lebih baik lagi," kata dia.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil melantik Sunjaya Purwadisastra sebagai Bupati Cirebon . Sunjaya yang berstatus terdakwa jual-beli jabatan itu langsung diberhentikan sementara usai dilantik.

Emil sapaan Ridwan Kamil mengatakan pelantikan Sunjaya ini dilakukan sesuai prosedur yang berlaku. Sebab, Sunjaya masih memiliki hak politik sebelum dinyatakan inkrah secara hukum.

"Ini bukan yang pertama. Ini sesuai prosedur, hak politiknya masih berlaku sebelum inkrah. Sesuai permendagri, hak politiknya karena waktu sudah selesai pilkadanya. Makanya kita lantik," kata Emil kepada wartawan usai pelantikan.

(dir/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed