DetikNews
Kamis 16 Mei 2019, 22:35 WIB

Polri-TNI Buka Bersama Warga Pra Sejahtera di Garut

Hakim Ghani - detikNews
Polri-TNI Buka Bersama Warga Pra Sejahtera di Garut Polisi dan TNI di Garut buka puasa bersama keluarga pra sejahtera. (Foto: Hakim Ghani/detikcom)
Garut - Anggota TNI-Polri di Garut mengadakan buka puasa bersama warga pra sejahtera. Cara ini merupakan strategi TNI-Polri menjaga keamanan di tengah masyarakat saat Bulan Ramadhan.

Anggota Polres Garut dan Kodim 0611 berbuka bersama puluhan anak punk, gelandangan hingga tukang becak di kawasan Terminal Guntur Malati, Tarogong Kidul, Kamis (16/5/2019).


Kapolres AKBP Budi Satria Wiguna dan Kasdim Mayor Inf Hamzah terlihat di lokasi. Hadir juga Kepala Terminal Guntur Malati Sofyan Hidayat. Mereka membagikan takjil dan hidangan berbuka puasa kepada warga yang ada di sekitar.

Selepas kumandang azan, mereka langsung menyantap hidangan berbuka bersama di pelataran Terminal Guntur Malati. Sambil makan, anggota TNI-Polri memberikan masukan-masukan.

"Ini kegiatan TNI-Polri. Di bulan Ramadhan ini kami berbuka puasa dengan banyak orang, termasuk anak punk, gelandangan dan warga di sekitar terminal," ujar Budi kepada wartawan di lokasi.
Polri-TNI Buka Bersama Warga Pra Sejahtera di GarutFoto: Hakim Ghani
Budi mengatakan kegiatan buka puasa bareng anak jalanan ini merupakan salah satu strategi TNI dan Polri di Garut untuk menjaga kondusifitas wilayah dan menjaga keamanan di tengah-tengah masyarakat.

Menurut Budi, Polri dan TNI memberikan masukan-masukan agar para peserta dapat melakukan kegiatan yang lebih positif di Bulan Ramadhan.

"Kami berikan pemahaman ke mereka agar kegiatannya lebih positif. Ini bulan penuh ampunan," katanya.
Polri-TNI Buka Bersama Warga Pra Sejahtera di GarutFoto: Hakim Ghani
Kegiatan sambang dan buka puasa bersama masyarakat di Bulan Ramadhan ditingkatkan jajaran TNI-Polri di Garut. Budi menambahkan, pihaknya juga bisa mendapat banyak informasi dari masyarakat terkait kondisi keamanan dari kegiatan ini.

"Kegiatan ini kami tingkatkan tujuannya selain berbagi, ya kami mengecek langsung kondisi di masyarakat," ujar Budi.
(tro/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed