DetikNews
Minggu 12 Mei 2019, 13:22 WIB

KPU Jabar Masih Tunggu Hasil Rekapitulasi Kabupaten Bekasi

Mochamad Solehudin - detikNews
KPU Jabar Masih Tunggu Hasil Rekapitulasi Kabupaten Bekasi Suasana rekapitulasi di KPU Jabar. (Foto: Mukhlis Dinillah/detikcom)
Bandung - KPU Jawa Barat menyatakan tinggal Kabupaten Bekasi yang belum menyerahkan hasil rekapitulasi suara Pemilu Serentak 2019. Pasalnya KPU Kabupaten Bekasi masih menggelar rapat pleno.

"Kabupaten Bekasi belum datang. Lagi rekap di tingkat kabupaten. Kemarin kan tertinggal satu, Kecamatan Tambun Selatan. Jadi tinggal Tambun Selatan saja yang direkap masuk (oleh KPU Kabupaten Bekasi)," kata Ketua KPU Jabar Rifqi Alimabarok di Kantor KPU Jabar, Kota Bandung, Minggu (12/5/2019).


Dia memperkirakan kotak suara atau hasil rekapitulasi dari Kabupaten Bekasi akan tiba sore ini. Sehingga dia berharap proses rekapitulasi suara Pemilu Serentak 2019 tingkat provinsi bisa selesai pada hari ini.

Rifqi mengatakan saat ini pihaknya tengah menyelesaikan proses pembacaan hasil rekapitulasi dari masing-masing kabupaten/kota. Selain itu, sambil menunggu tibanya kotak suara dari Kabupaten Bekasi, juga dilakukan revisi terkait data pemilih di sejumlah daerah.

"Tiga kota/kabupaten yang belum menyampaikan hasil, Kota Bekasi, Kota Depok dan Kabupaten Bekasi. Agenda kita menyelesaikan kota/kabupaten untuk penyampaian rekap. Untuk kemudian juga kita menyelesaikan kota/kabupaten yang melakukan revisi," katanya.


Menurut Rifqi, sampai saat ini pihaknya baru mengesahkan hasil rekapitulasi suara Pemilu Serentak 2019 di sepuluh kota/kabupaten. Menurutnya hasil suara di 10 daerah tersebut sudah tidak ada masalah.

"Yang sudah disahkan 10 kota/kabupaten. Ini suara dan pemilih sudah sinkron," ujarnya.


Tonton juga video Rekapitulasi KPU, Jokowi-Ma'ruf Menang Tipis di Gorontalo:

[Gambas:Video 20detik]


(mso/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed