detikNews
Sabtu 11 Mei 2019, 16:07 WIB

Camat Ciranjang Cianjur Bergerak Cari Keluarga WNI 'Misterius'

Syahdan Alamsyah - detikNews
Camat Ciranjang Cianjur Bergerak Cari Keluarga WNI Misterius Seorang WNI 'misterius' yang mengalami strok. Perempuan ini sempat dirawat di Arab Saudi. (Foto: istimewa)
Cianjur - Keluarga Warga Negara Indonesia (WNI), Aminah Shagar (bukan nama sebenarnya), masih dalam proses pencarian. Dugaan sementara, perempuan yang ditemukan stroke selama empat tahun di Arab Saudi itu itu berasal dari Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.


Pihak Disnakertrans Jawa Barat menduga Aminah berasal dari Kecamatan Ciranjang. Hal ini berdasar pada mimik bahagia yang ditunjukkan Aminah ketika mendengar kata Cianjur dan Ciranjang.

Dihubungi melalui sambungan telepon, Camat Ciranjang Wahyu mengaku sudah bergerak membantu proses pencarian keluarga Aminah Shagar dengan menghubungi aparat desa. Sekadar diketahui, Aminah berstatus TKW ilegal.

"Saya sudah menghubungi kepala desa se-Kecamatan Ciranjang, menggali setiap informasi terkait Aminah. Baik identitas mau pun keluarganya," kata Wahyu, Sabtu (11/5/2019).


Wahyu mengaku kesulitan mencari keluarga dari Aminah karena minimnya informasi terkait perempuan itu. Sebab nama Aminah ini bukan identitas sebenarnya.

"Tetapi harapan kami adanya foto dari Aminah yang juga disebarkan bisa membuat identitas aslinya segera terungkap. Hingga saat ini kepala desa yang saya hubungi belum memberikan kabar lanjutan," ujarnya.

Selain itu, Wahyu mengaku sudah dihubungi langsung oleh pihak Disnakertrans Jabar berkaitan keberadaan TKW ilegal tersebut.

"Sudah diperintahkan untuk segera mencari informasi. Saya masih menunggu keterangan lebih jauh dari para kepala desa," ucap Wahyu.
(sya/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed