detikNews
Sabtu 11 Mei 2019, 13:18 WIB

WNI 'Misterius' yang Strok di Arab Diduga Warga Cianjur

Wisma Putra - detikNews
WNI Misterius yang Strok di Arab Diduga Warga Cianjur Seorang WNI 'misterius' yang mengalami strok. (Foto: istimewa)
Kabupaten Bandung - Warga Negara Indonesia (WNI) 'misterius' yang strok selama empat tahun di Arab Saudi kini dirawat RSUD Al-Ihsan, Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Dia diduga berasal dari Kabupaten Cianjur.

Kondisi tenaga kerja wanita (TKW) yang diberi nama Aminah Shagar oleh pemerintah Arab Saudi ini sudah membaik. Sebelumnya, Aminah sempat dirawat di RS Polri Kramatjati Jakarta pada September 2018 dan diboyong ke RSUD Al-Ihsan pada Jumat (10/5) kemarin.


Tim Ahli Jabar Juara Bidang Ketenagakerjaan Hemasari Dramabumi mengatakan Aminah dibawa ke Jawa Barat lantaran ada dugaan dia asal Cianjur. Sebab, menurut Hemasari, TKW tersebut kerap menunjukkan mimik bahagia saat mendengar kata Cianjur.

"Suka ketawa kegirangan, senang. Kalau ada yang bilang Cianjur, bahagia sekali," kata Hemasari via sambungan telepon, Sabtu, (11/5/2019).

Meski hingga kini identitasnya belum teridentifikasi, Aminah selalu ceria saat orang mengatakan salah satu kecamatan di Kabupaten Cianjur. "Pokoknya gini, respons pertama dia bahagia sekali ketika Cianjur dan Ciranjang (nama kecamatan) disebut. Kita bisa lokalisir dia berasal dari Ciranjang Cianjur," ujar Hemasari.


Menurut dia, Aminah diduga berangkat ke Arab Saudi secara ilegal. Sebab, sambung Hemasari, tidak ada dokumen resmi yang ditemukan mengenai sosok perempuan tersebut.

"Itu dia, sepertinya datang ilegal. Ketika kita ambil sidik jari segala macam, tidak ada datanya. Mungkin belum buat e-KTP atau lainnya," katanya.

"Ini sudah ngambil DNA, sudah. Cuman mau akurkan dengan warga yang mana?" ucap Hemasari.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed