DetikNews
Kamis 09 Mei 2019, 16:59 WIB

Bandung-Melbourne Jajaki Kerja Sama Smart City dan Transportasi

Mochamad Solehudin - detikNews
Bandung-Melbourne Jajaki Kerja Sama Smart City dan Transportasi Wali Kota Melborne Sally Capp dan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. (Foto: Mochamad Solehudin/detikcom)
Bandung - Pemerintah Kota Bandung menjajaki rencana kerja sama dengan Pemerintah Kota Melbourne, Australia. Salah satunya terkait tata kelola transportasi publik dan pengembangan smart city.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menerima kunjungan Wali Kota Melbourne Lord Mayor Sally Capp di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Kamis (9/5/2019). Berbagai hal mereka bahas dalam pertemuan tersebut.
Yana menuturkan pertemuan ini sebagai tahap awal jalinan kerja sama yang akan dilakukan antara Kota Bandung dan Melbourne. "Jadi ada kunjungan dari Wali Kota Melbourne. Beliau sampaikan serius ingin jalin kerja sama," katanya usai pertemuan.

Menurut Yana, ada beberapa kesamaan antara Melbourne dan Kota Bandung. Contohnya saja, sama-sama tidak memiliki sumber daya alam, energi. Tapi memiliki potensi besar di bidang kreatifitas.

"Kemungkinan akan jalin kerjasama di bidang smart city, dan juga soal transportasi publik. Nanti kita belajar ke sana (Australia)," katanya.
Sementara itu Wali Kota Melbourne Sally Capp menyambut baik rencana kerja sama yang akan dilakukan. Dia juga cukup antusias melihat Kota Bandung.

"Pembicaraan yang luar biasa. Banyak peluang yang bisa di-share. Smart city, startup, soal transportasi publik," ujarnya.
(mso/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed