DetikNews
Minggu 21 April 2019, 19:01 WIB

Sopir Bus Tabrak Pohon Tewaskan 2 Orang Diamankan di Rumah Warga

Syahdan Alamsyah - detikNews
Sopir Bus Tabrak Pohon Tewaskan 2 Orang Diamankan di Rumah Warga Foto: Istimewa
Sukabumi - Polisi berhasil mengamankan AG, sopir bus pariwisata City Trans Utama yang menabrak pohon di tikungan jalan Cijebus, Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi. Ia diamankan di rumah warga setelah melarikan diri sesaat setelah kejadian. Dalam insiden itu dua penumpang meninggal di tempat.

"Dia melarikan diri karena mengaku takut diamuk massa, dia berhasil ditangkap saat bersembunyi di rumah warga," kata Galih kepada detikcom melalui sambungan telepon, Minggu (21/4/2019).

Terkait sopir, Galih mengaku belum menetapkan status tersangka terhadap Ag pihaknya baru akan melakukan olah TKP gelar perkara terhadap peristiwa itu.

"Belum kita tetapkan tersangka, kita masih BAP kemudian gelar (perkara) baru penetapan. Kita lihat dulu peristiwa kejadian tersebut, termasuk penyebab dan lainnya," lanjut Galih.

Sebelumnya, polisi menduga peristiwa kecelakaan itu akibat sopir yang kelelahan dan mengantuk saat membawa bus arah pulang. Akibat kecelakaan itu 2 orang dinyatakan meninggal dunia, sementara 58 lainnya luka berat dan ringan. Bus itu mengangkut rombongan pelajar MAN 3 Surade yang baru study tour ke Bandung.

"Kerugian akibat kecelakaan itu sekitar Rp30 juta," tandas Galih.
(sya/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed