DetikNews
Minggu 21 April 2019, 18:04 WIB

Caleg-caleg Artis NasDem di Jabar Lolos Jadi DPR RI

Mukhlis Dinillah - detikNews
Caleg-caleg Artis NasDem di Jabar Lolos Jadi DPR RI Foto: Hakim Ghani
Bandung - Partai NasDem diprediksi mengutus lebih dari enam kadernya di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat ke DPR RI. Di antaranya caleg-caleg yang berasal dari kalangan artis.

Raihan suara 6,72 persen Pileg 2014, partai pimpinan Surya Paloh hanya mengutus satu kadernya di Dapil Jabar ke Senayan. Tahun ini, NasDem meraih kenaikan suara signifikan hasil sementara real count KPU 9,41 persen.

Melihat raihan sementara itu, Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustopa optimistis kadernya yang duduk di Senayan meningkat signifikan. Bahkan diperkirakan lebih dari enam orang

"Kita belum tahu gambaran pastinya, karena masih hitung-hitung. Tapi kita prediksi meningkat signifikan lebih dari enam orang," kata Saat saat dihubungi via telepon, Minggu (21/4/2019).

Menurutnya perolehan suara NasDem di Jabar cukup merata hampir di seluruh dapil. Misalnya, Dapil Bandung-Cimahi, Dapil 2 Kabupaten Bandung-KBB, Dapil 7 Bekasi-Karawang-Purwakarta, Dapil 8 Indramayu-Cirebon.

"Dapil 10, Dapil 4 dan 3 juga cukup bagus. Hampir merata lah," ungkap dia.

Ia menuturkan peningkatan suara NasDem di Jabar tak lepas dari keberadaan caleg-caleg artis yang maju tahun ini. Hal itu terbukti dengan lolosnya beberapa caleg artis ke Senayan.

"Ada beberapa caleg artis yang kemungkinan besar lolos, tapi kita belum tau dari dapil mana saja. Keberadaan mereka tentu pengaruh ke raihan suara partai kita," ujar Saan.

Tercatat ada 10 artis yang mencalonkan diri dari NasDem di Jabar yaitu Syahrul Gunawan, Nurul Qomar, Diana Sastra, Krisna Mukti, Lucky Hakim, Olla Ramlan, Farhan, Conny Dio, Della Puspita dan Mandra.



Tonton video Caleg Gerindra Mandi Kembang di Padepokan Anti Galau:

[Gambas:Video 20detik]


(mud/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed