DetikNews
Minggu 21 April 2019, 16:57 WIB

PDIP Prediksi 20 Kader dari Jabar Melenggang ke Senayan

Mukhlis Dinillah - detikNews
PDIP Prediksi 20 Kader dari Jabar Melenggang ke Senayan Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memprediksi 20 kadernya di Jabar lolos ke DPR RI. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan pemilihan legislatif (Pileg) 2014 yang hanya 18 kursi.

Pileg tahun ini partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu mendominasi dengan perolehan suara 20,07 persen berdasarkan real count sementara KPU. Quick count berbagai lembaga survei juga menunjukkan keunggulan PDI-P.

"Tahun ini kisaran 18 - 20 orang yang lolos ke Senayan. 2014 kan 18 orang tuh, sekarang ada peningkatan 2 orang," kata Sekretari PDI-P Jabar, Abdy Yuhana via telepon genggam, Minggu (21/4/2019).

Menurutnya perolehan suara partai berlambang banteng moncong putih di Jabar cukup merata. Hampir sebagian besar dapil di Jabar, kader-kader PDI-P bisa mendulang suara signifikan.

Di antaranya Dapil 1 Bandung-Cimahi, Dapil 6 Depok-Bekasi, Dapil 7 Bekasi-Karawang-Purwakarta, Dapil 8 Indramayu-Cirebon, Dapil 9 Subang-Majalengka-Sumedang, dan Dapil 10 Banjar-Ciamis-Pangandaran.

"Artinya hampir merata kita bisa menguasai perolehan suara," ungkap Caleg PDI-P tersebut.

Meski pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin kalah berdasarkan quick count, nyatanya tidak mempengaruhi dominasi PDI-P di Jabar. PDIP tetap unggul.

"Jabar masih kuat dengan hasil sementara perhitungan posisi seperti itu (unggul)," ujar Abdy.



Tonton video Rumah Aspirasi Jokowi-Amin Dibanjiri Karangan Bunga :

[Gambas:Video 20detik]


(mud/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed