DetikNews
Minggu 21 April 2019, 13:25 WIB

Sopir Lelah, Penyebab Bus Tabrak Pohon Tewaskan 2 Pelajar di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Sopir Lelah, Penyebab Bus Tabrak Pohon Tewaskan 2 Pelajar di Sukabumi Foto: Istimewa
Sukabumi - Insiden bus pelajar menabrak pohon di tikungan jalan Cijebus, Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, diduga karena sopir kelelahan.

Kasatlantas Polres Sukabumi AKP Galih Bayu menyebut sopir bua pariwisata City Trans Utama berinisial AG sudah memberikan keterangan dan mengaku kelelahan.

"Sopir mengaku kelelahan saat dalam perjalanan pulang, dia yang mengaku membawa pulang pergi bus tersebut Sukabumi - Bandung keterangan saksi juga seperti itu. Ini meluruskan keterangan saksi yang menyebut ada pergantian sopir," kata Galih melalui sambungan telepon, Minggu (21/4/2019).

Galih menjelaskan bus pariwisata City Trans Utama bernomor polisi B 6326 TGB yang dikemudikan AG membawa 60 penumpang di antaranya 2 orang Guru pembimbing dan 58 orang siswa MAN 3 Sukabumi.

"Bus Melaju dari Arah Sukabumi (Bandung) akan pulang menuju Surade, Sukabumi, kecelakaan lalu lintas tersebut diduga karena bus melaju dengan kecepatan tinggi dan diduga pengemudi dalam kondisi lelah (mengantuk). Setiba di tempat kejadian perkara di jalan tikungan kekanan pengemudi kendaraan Bus tersebut out of control dan akhirnya menabrak pohon besar yang ada dibahu jalan," terang Galih.

Akibat kejadian itu, dua orang korban berstatus pelajar masing-masing Irma Marlina (17) dan Suhenti (17) meninggal dunia di tempat sementara lainnya luka berat dan ringan.
(sya/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed