DetikNews
Sabtu 20 April 2019, 16:50 WIB

Hobi Naik Gunung, Brigadir Umamul Buat Tenda Jaga Logistik Pemilu

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Hobi Naik Gunung, Brigadir Umamul Buat Tenda Jaga Logistik Pemilu Tenda yang dibuat Brigadir Umamul untuk menjaga logistik di Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka. (Foto: Dok. Kapolres Majalengka AKBP Mariyono)
Bandung - Berbagai cara dilakukan aparat dalam mengamankan surat suara di tingkat kecamatan. Salah satunya membuat tenda kemping dadakan.

Hal itulah yang dilakukan anggota Polres Majalengka Brigadir Umamul Muflich. Pria yang sehari-hari bertugas sebagai Kasi Umum Polsek Panyingkiran ini membuat tenda di depan aula Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka yang merupakan tempat menyimpan surat suara dari TPS.

"Dia ini memang bertugas menjaga keamanan logistik pemilu di kantor kecamatan," ucap Kapolres Majalengka AKBP Mariyono kepada detikcom via pesan singkat, Sabtu (20/4/2019).


Mariyono mengatakan pembuatan tenda sendiri dilakukan atas inisiatif anggota. Menurutnya memang ada keterbatasan tenda Polri, sehingga Umamul yang memang hobi naik gunung memanfaatkan tenda milikinya.

"Berhubung kan ada keterbatasan tenda, kebetulan dia hobi naik gunung juga, sehingga dimanfaatkan untuk membuat tenda di depan aula kecamatan," katanya.
Hobi Naik Gunung, Brigadir Umamul Buat Tenda Jaga Logistik PemiluFoto: Dok. Kapolres Majalengka AKBP Mariyono.
Mariyono menambahkan hal ini menjadi bukti Polri siap mengamankan logistik pemilu dalam kondisi apapun.

Mariyono menambahkan tenda tersebut digunakan untuk istirahat disela-sela pengamanan logistik pemilu di kecamatan tersebut. "Sesuai perintah kapolda, seluruh anggota pengamanan harus all out. Sehingga dia di bagian depan untuk mengawasi setiap tamu yang akan masuk," ujarnya.
(dir/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed