DetikNews
Sabtu 20 April 2019, 16:03 WIB

Polres Cimahi Pertebal Keamanan Lokasi Rekapitulasi Pemilu

Yudha Maulana - detikNews
Polres Cimahi Pertebal Keamanan Lokasi Rekapitulasi Pemilu Polres Cimahi pertebal keamanan lokasi rekapitulasi Pemilu 2019. (Foto: Yudha Maulana/detikcom)
Cimahi - Polres Cimahi mempertebal penjagaan di tempat rekapitulasi surat suara di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Kota Cimahi. Salah satunya, terlihat dari ketatnya penjagaan di Gedung Hardjuno, Kelurahan Citereup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.

Pantauan detikcom, terlihat petugas bersenjata bersiaga di depan gerbang gedung Hardjuno. Petugas pun menanyakan identitas dan keperluan setiap orang yang masuk ke dalam gedung.


Bahkan media pun tak diperkenankan masuk melihat proses rekapitulasi suara di dalam gedung. Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanegara mengatakan penjagaan ini merupakan prosedur dalam tahapan pemilu.

"Iya memang perencanaan pengamanan, kita perkuat tidak hanya di PPK tapi dari mulai TPS. Untuk pengamanannya kita BKO dari Polda Jabar," ujar Rusdy saat ditemui di Gedung Hardjuno.


Ia pun meminta agar masyarakat bekerjasama dengan aparat keamanan untuk menjaga kondusifitas usai pemilu. Pasalnya, muncul berbagai isu terkait jalannya pemilu di berbagai daerah.

"Kami menyampaikan kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas, mari kita bersama sukseskan pemilu ini bersama," katanya.

Rusdy tak memungkiri muncul beberapa titik rawan gangguan keamanan saat pelaksanaan pemilu tahun ini. Namun hal tersebut dapat segera diantisipasi. "Alhamdulillah masih kondusif, kalau yang rawan itu tidak menonjol," ucapnya.
(tro/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed