DetikNews
Jumat 19 April 2019, 14:12 WIB

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran SPBU di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran SPBU di Sukabumi Lokasi kebakaran SPBU di Sukabumi. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi - Polisi menggelar penyelidikan terkait terbakarnya mesin pengisi bahan bakar di SPBU Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat, yang menghanguskan satu unit mobil. Polisi menduga nyala api berasal dari mesin kendaraan yang tidak dimatikan saat proses pengisian.

"Dugaan ada hubungan pendek arus listrik saat pengisian bensin, kondisi mobil menyala. Saat ini masih memintai keterangan saksi-saksi," kata Kanit Reskrim Polsek Cibadak Iptu Madun.
Menurut Madun, akibat peristiwa ini sopir bak terbuka, Asep Nailul Fahri (35), masih mendapat penanganan medis di RSUD Sekarwangi, Cibadak.

"Informasi yang kami terima sopir mengalami luka bakar di wajah dan tangan. Untuk kerugian sekitar puluhan juta rupiah," tutur Madun.

Kebakaran melanda Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Cibadak Sukabumi. Kobaran api menyambar tiga unit mobil di sekitar tempat kejadian. Insiden tersebut berlangsung Jumat (19/4/2019), pukul 01.30 WIB.

Kejadian bermula saat satu mobil bak terbuka nopol F 8194 UZ mengisi bensin. Tiba-tiba saat itu mesin pengisi mengeluarkan percikan api. Nyala api diduga dari mesin mobil yang dibiarkan menyala saat mengisi bensin. Alat pengontrol (nozzle) seketika mengeluarkan percikan api dan menyambar tangki bensin kendaraan.
(sya/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed