DetikNews
Jumat 19 April 2019, 11:56 WIB

4 Pedagang Bakso Luka Bakar Akibat Gas 'Melon' Bocor

Tri Ispranoto - detikNews
4 Pedagang Bakso Luka Bakar Akibat Gas Melon Bocor Lokasi empat orang luka bakar gara-gara gas elpiji bocor. (Foto: Tri Ispranoto/detikcom)
Bandung - Empat orang mengalami luka bakar akibat kebocoran gas elpiji tabung ukuran tiga kilogram atau 'melon' di sebuah rumah kontrakan Jalan Cigereleng, Kota Bandung, Jumat (19/4/2019).

Salah satu penghuni, Nana, menjelaskan rumah kontrakan tersebut dihuni oleh sejumlah pedagang bakso gerobak keliling. Pagi sekitar pukul 8.30 WIB, empat orang temanya tengah menyiapkan dagangan di depan kontrakan.

Tiba-tiba, kata Nana, satu di antara kompor gas temannya bocor dan mengeluarkan api cukup besar. Padahal kompor gas tersebut baru dibuka segelnya.

"Saya lagi di dalam rumah, terus ada yang teriak api. Saya ke depan dan langsung bantu memadamkannya. Tidak ada ledakan, hanya bocor saja," ujar Nana di lokasi kejadian.

4 Pedagang Bakso Luka Bakar Gegera Gas 'Melon' BocorLokasi empat orang luka bakar gara-gara gas elpiji bocor. (Foto: Tri Ispranoto/detikcom).
Akibat kejadian itu keempat teman Nana yakni, Maman, Dayat, Herman dan Tardi mengalami luka bakar. "Tadi mereka langsung di bawa ke rumah sakit karena luka bakar," kata Nana.

Pantauan di lokasi, tak lama dari kejadian kepolisian dari Polsek Regol dan Inafis Polrestabes Bandung datang untuk melakukan olah TKP. Sejumlah barang bukti seperti tabung gas yang bocor langsung diamankan.

Usai kejadian, sejumlah penghuni kontrakan yang sama-sama pedagang bakso keliling, terlihat membersihkan halaman kontrakan yang menghitam karena sempat terbakar.


Simak Juga 'Dar! Ledakan Tabung Gas Luluh-lantakkan Toko Roti di Medan':

[Gambas:Video 20detik]


(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed