detikNews
Senin 08 April 2019, 10:27 WIB

Jalan Kaki Terobos Banjir, Neng Geulis Ini Curi Perhatian Warga

Wisma Putra - detikNews
Jalan Kaki Terobos Banjir, Neng Geulis Ini Curi Perhatian Warga Wanita cantik terobos banjir di Kabupaten Bandung. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Kabupaten Bandung - Wanita cantik, berhijab kuning bernama Anisa Rizkina mencuri perhatian banyak orang. Sebab ia nekat menerobos banjir dengan berjalan kaki di Jalan Raya Dayeuhkolot-Banjaran, Kabupaten Bandung.

Pantauan detikcom Senin (8/4/2019), Anisa bersama temannya menerobos banjir untuk berangkat kerja di salah satu apotek di Kota Bandung. Jalan yang dilewati neng geulis itu tergenang akibat luapan Sungai Citarum. Hanya delman dan perahu yang dapat melintas.


Tak jarang sejumlah orang yang naik delman dan perahu untuk menerobos banjir, menyapa Anisa untuk ikut naik. Namun, Anisa tetap memilih berjalan kaki dengan temannya.

Setidaknya butuh waktu sekitar 30 menit untuk menerobos banjir dari dari depan Pabrik Unilon Baleendah hingga Masjid As-Sofiah yang berjarak sekitar 1 KM itu.

"Aku mau kerja di Apotek Ating. Ketinggian air di jalan segini (paha). Dari Banjaran mau ke Kota Bandung," kata Anisa kepada detikcom.

Anisa lebih memilih berjalan kaki dibandingkan naik delman atau perahu karena sama-sama basah. "Jalan saja soalnya naik kuda (delman) juga percuma kan sama basah. Biasanya, suka naik mobil antar jemput," ujarnya.
Jalan Kaki Terobos Banjir, <i>Neng Geulis</i> Ini Curi Perhatian WargaFoto: Wisma Putra

Menurut Anisa dengan kondisi banjir ini dirinya merasa terganggu. Sebab ia merasa rugi waktu. "Ya merasa terganggu. Menghambat kerja juga, saya sering lewat sini sudah setahun lebih," katanya.

"Kasihan warga, aku juga yang bukan warga sini enggak kuat. Apalagi orang sini yang udah kaya isi ulang (banjir) gimana rasanya," ujar Anisa.

Ia berharap pemerintah segera membuat solusi agar banjir tidak terus terjadi. Sehingga ia dan warga bisa terbebas dari banjir yang setiap tahun selalu menghantui.
(tro/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed