DetikNews
Rabu 03 April 2019, 20:23 WIB

Timsus Polresta Sukabumi Buru Pelaku Pembacokan Pemuda Disabilitas

Syahdan Alamsyah - detikNews
Timsus Polresta Sukabumi Buru Pelaku Pembacokan Pemuda Disabilitas Foto: andi saputra
Sukabumi - Tim Khusus (Timsus) Buser Polres Sukabumi Kota masih memburu pelaku penganiayaan Enjih alias Gagu, pemuda disabilitas. Menurut polisi pelaku sudah terlacak identitas dan keberadaannya.

"Pelaku sudah kita ketahui namun inisialnya belum bisa kita ungkap khawatir pelaku ini malah melarikan diri lagi," kata Kasatreskrim AKP Rizaldi melalui sambungan telepon dengan detikcom, Rabu (3/4/2019).

Menurut Rizaldi selain melakukan penganiayaan terhadap Enjih, pelaku juga diketahui masuk dalam daftar pengejaran polisi dengan kasus lain.

"Ada LP (Laporan) lain yang juga melibatkan pelaku ini, sejumlah lokasi dia biasa berada kita ubek-ubek. Informasi terakhir dia ada di suatu tempat tapi bukan di Sukabumi," lanjut dia.

Sementara itu, hingga saat ini Enjih masih menjalani penanganan medis di RSUD Syamsudin SH. Pria yang berstatus Tenaga Harian Lepas (THL) Satlantas Polres Sukabumi Kota itu juga sempat menjalani operasi karena urat tangannya putus.

"Kondisi Enjih terus membaik meskipun sempat kehilangan kesadaran, dia juga menjalani operasi karena ada urat tangannya yang putus. Setiap hari ada petugas yang menjaga, untuk biaya pengobatan sendiri masih ditanggung oleh personel kami secara patungan," kata Kasatlantas AKP Kadek Vemil.

Diberitakan, Enjih alias Gagu mengalami luka serius di bagian punggung, tangan dan bagian dadanya. Enjih sempat hilang kesadaran, namun akhirnya berhasil pulih berkat kerja keras tenaga medis di RSUD R Syamsudin Sukabumi.

Enjih ditemukan terkapar di Jalan Ahmad Yani atau tepat depan kantor Bank BCA, Minggu (31/3). Sepeda motor miliknya terguling tidak jauh dari tempat kejadian. Saat itu belum diketahui apakah dia korban kejahatan atau kecelakaan lalu lintas.
(sya/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed