detikNews
Rabu 20 Maret 2019, 18:40 WIB

Aher-Demiz Bicara Strategi Menangkan Prabowo-Sandi dan Jokowi-Ma'ruf

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Aher-Demiz Bicara Strategi Menangkan Prabowo-Sandi dan Jokowi-Maruf Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung - Ahmad Heryawan (Aher) dan Deddy Mizwar (Demiz) kini berbeda pandangan politik. Keduanya siap memenangkan pasangan capres masing-masing yang didukung di Pilpres 2019.

Aher dan Demiz sama-sama memenuhi panggilan jaksa KPK untuk bersaksi di sidang suap proyek Meikarta dengan terdakwa Bupati Bekasi nonaktif Neneng Hasanah Yasin di Pengadilan Tipikor Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Rabu (20/3/2019).

Untuk Pilpres kali ini, Aher menyatakan siap mendongkrak suara di Jabar bagi paslon 02 Prabowo-Sandiaga Uno. Aher akan meyakinkan para warga untuk memilih Prabowo-Sandi.

"Strateginya sederhana saja. Pertama kita mengajak semua pihak untuk berkampanye dengan baik, menjaga persatuan dan kerukunan kebersamaan di antara kita. Ya strateginya mudah-mudah saja, mengokohkan yang sudah yakin memilih 02 dan meyakinkan serta mengajak yang belum memilih," ucap Aher saat ditemui seusau persidangan.

Aher mengaku tak bisa terjun langsung. Sebab, kata dia, waktu yang dia miliki terbatas.

"Terbatas banget, kemampuan kita untuk keliling Jabar berapa lama sih kemampuannya, mudah-mudahan dengan media bisa nyampai," kata Aher.

Sementara itu Demiz enggan membocorkan terlalu dalam soal strateginya untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin. Dia hanya optimistis paslon 01 bisa menang.

"Jangan kasih tahu dia (Aher), dia jagonya. Yang penting menang," ujar Demiz yang berbicara di samping Aher.
(dir/ern)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com