DetikNews
Rabu 20 Maret 2019, 17:13 WIB

Suami Divonis 3,5 Tahun, Inneke Koesherawati: Terbaik dari Allah

Tri Ispranoto - detikNews
Suami Divonis 3,5 Tahun, Inneke Koesherawati: Terbaik dari Allah Foto: Tri Ispranoto
Bandung - Meski tak menyangka suaminya divonis 3,5 tahun, Inneke Koesherawati menganggap ini yang terbaik. Selama persidangan, Inneke terlihat tenang. Ia datang memberikan semangat bagi suaminya Fahmi Darmawansyah yang terjerat kasus suap eks Kalapas Sukamiskin Wahid Husen.

"Enggak nyangka. Tapi saya sering bilang sama suami, apapun yang diputuskan ini yang terbaik dari Allah," ujar Inneke usai mendampingi suaminya di Pengadilan Tipikor Bandung, Rabi (20/3/2019).

Putusan ini jauh lebih ringan dari tuntutan jaksa yang menuntut Fahmi lima tahun penjara.

Ia pun mengaku akan sabar menunggu suaminya hingga benar-benar bebas dari Lapas Sukamiskin. "Jadi apapun tetap kita jalani, hadapi. Jadi sabar saja," katanya.

Hal sama dikatakan Fahmi yang duduk di samping Inneke. Ia menyatakan menerima segala konsekuensi dari apa yang diperbuatnya. Meski pun ia sempat berpikir jika suap yang dilakukannya tidak bertentangan dengan hukum.

"Tapi karena kita orang yang beriman, orang punya agama, punya tuhan, semua ini tanpa izin tuhan tidak akan terjadi. Jadi saya selalu berprasangka baik pada Allah. Semoga ini jadi amalan baik untuk saya, buat menghadapi ujian," ujar Fahmi.

Pantauan detikcom selama persidangan Inneke terlihat tenang melihat suaminya duduk di bangku pesakitan. Keduanya kompak datang menggunakan pakaian hitam untuk menghadapi sidang vonis yang digelar di Ruang Sidang VI Pengadilan Tipikor Bandung itu.



Tonton video Tok! Suami Inneke Divonis 3,5 Tahun Penjara:

[Gambas:Video 20detik]


(tro/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed