DetikNews
Minggu 24 Februari 2019, 10:58 WIB

Pria Bertato Motif Tribal Ditemukan Tewas Tergeletak di Rel Cianjur

Syahdan Alamsyah - detikNews
Pria Bertato Motif Tribal Ditemukan Tewas Tergeletak di Rel Cianjur Foto: Syahdan Alamsyah
Cianjur - Jasad pria bertato tribal di lengan kiri dan kanannya ditemukan tewas tergeletak di rel Kereta Api (KA) sekitar 300 meter dari Stasiun KA Cianjur - Sukabumi, Minggu (24/2/2019) pagi tadi.

Rel tempat korban ditemukan kerap digunakan kereta untuk memutar arah dari Cianjur menuju Sukabumi maupun sebaliknya.

Informasi yang diperoleh detikcom, korban pertamakali ditemukan oleh warga setempat yang langsung melaporkan ke petugas keamanan stasiun dan Polsek Cianjur Kota.

"Mayat ditemukan oleh Haji Boni, dia melapor ke petugas keamanan stasiun. Petugas berdatangan ke lokasi, kelihatannya dia bukan korban kecelakaan KA karena tidak ada luka," kata Dede Irfan, warga di sekitar lokasi kepada detikcom melalui sambungan telepon.

"Tidak ada warga yang mengenali, bukan warga sini," tambah Dede.

Aparat kepolisian dari polsek dan tim identifikasi berdatangan ke lokasi dan melakukam olah TKP. Sejumlah anggota PMI Cianjur melakukan evakuasi jasad korban dan membawanya ke instalasi kamar Jenazah RSUD Cianjur.

"Kami mendapat informasi ada mayat yang tergeletak di atas rel kereta api dan mengganggu jalur. Kita PMI kemudian menerjunkan tim ke lokasi dan melakukan evakuasi, tidak ditemukan identitaa di tubuh korban," kata Hery Hidayat Kepala Markas PMI Cianjur.

Kasatreskrim Polres Cianjur AKP Budi Nuryanto mengatakan tidak ada bekas luka di tubuh korban, dugaan sementara korban tewas akibat terjatuh.

"Korban kemungkinan jatuh ketika sedang berjalan, tidak ditemukan tanda kekerasan di bagian tubuhnya. Juga tidak ada ciri-ciri korban kecelakaan kereta kalau dilihat dari posisinya. Terkait dugaan lain misalkan mabuk atau apa kita masih belum bisa memastikan," jelas Budi.
(sya/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed