DetikNews
Kamis 14 Februari 2019, 13:40 WIB

Istri Bos Tekstil Koordinasi ke Polda Jabar soal Kasus Mutilasi

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Istri Bos Tekstil Koordinasi ke Polda Jabar soal Kasus Mutilasi Istri Nuryanto ditemani pengacara di Mapolda Jabar. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung - Keluarga bos tekstil Ujang Nuryanto yang diduga tewas dimutilasi di Malaysia berkoordinasi dengan Polda Jabar. Keluarga berencana membuat laporan.

Keluarga Nuryanto yang diwakili istrinya, Meli Rahmawati, dan pengacara, Hermawan, datang ke Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (14/2/2019) siang. Mereka langsung masuk ke ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).


Selama 30 menit, mereka berada di dalam ruangan tersebut. Saat keluar, Hermawan mengatakan laporan yang akan dilakukan perlu dikoordinasikan terlebih dahulu dengan pihak Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar.

"Ya ini kita akan koordinasi dahulu dengan pihak Reskrimum untuk melihat unsur tindak pidananya masuk atau tidak," ucap Hermawan.

Koordinasi ini juga dilakukan terkait kabar bahwa Nuryanto diduga tewas dimutilasi di Malaysia. Pihaknya ingin mengetahui apakah nantinya laporan tersebut dapat ditindaklanjuti atau tidak.

"Ya koordinasi dulu. Melihat melalui gelar perkara seperti apa. Apakah bisa diterbitkan LP (laporan polisi) atau tidak," tuturnya.


Pada 26 Januari lalu, publik Malaysia digemparkan oleh penemuan mayat laki-laki dan perempuan yang dimutilasi di pinggir Sungai Laboh, Selangor. Dari hasil penelusuran keluarga, kedua mayat itu mengarah ke Nuryanto dan Ai Munawaroh, teman wanita Nuryanto.

Pihak keluarga baru mengetahui ternyata Nuryanto pergi bersama Ai ke Malaysia pada 17 Januari. Sang istri, Meli Rahmawati (33), hanya mengetahui sang suami pergi sendiri ke Malaysia untuk menagih uang hasil penjualan tekstil di sana sebesar Rp 7 miliar.
(dir/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed