DetikNews
Selasa 05 Februari 2019, 16:30 WIB

Terhalang Badan Truk, Jalur Pantai Selatan Garut Terputus

Hakim Ghani - detikNews
Terhalang Badan Truk, Jalur Pantai Selatan Garut Terputus Foto: Istimewa
Garut - Sebuah truk pengangkut alat berat terperosok ke dalam semak-semak di Jalan Cikajang-Garut, Jabar. Petugas sedang melakukan evakuasi. Akses menuju pantai selatan via Pamengpeuk ditutup sementara.

Truk itu terperosok Senin (05/02/2019) siang tepatnya di kawasan Kampung Cihanyawar, Desa Karamatwangi, Cikajang. Sudah 24 jam badan truk menutup total badan jalan.

"Macet lumayan panjang, dari kemarin belum bisa melintas," ujar Dian (37), salah seorang pengendara yang berada di lokasi saat dihubungi wartawan, Selasa (05/02/2019).

Menurut Dian, kemacetan dari arah Garut menuju Pameungpeuk maupun sebaliknya telah terjadi sejak kemarin. Kendaraan terutama roda empat tak bisa melintas akibat truk menutup badan jalan. "Petugas sedang berusaha mengevakuasi," katanya.

Menurut informasi yang dihimpun, truk dengan nomor polisi B 9329 TW itu terperosok saat melewati jalan yang menikung. Diduga sang sopir tak bisa mengendalikan kendaraan tersebut saat berbelok sehingga bagian belakang mobil terpersok ke semak-semak yang berada di sebelah kiri jalan.

Saat ini petugas dari Satlantas Polres Garut dibantu anggota TNI dan masyarakat tengah melakukan evakuasi terhadap truk nopol 9329 TW itu. Kendaraan yang hendak menuju pantai selatan disarankan melalui jalur Cisewu.

"Masih proses evakuasi," ujar Kasatlantas Polres Garut AKP Rizky Adi Saputro kepada detikcom melalui pesan singkat, hari ini.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed