DetikNews
Minggu 03 Februari 2019, 19:36 WIB

Berburu Buku Diskon Hingga 80 Persen di Liga Buku Bandung

Anggi Muliawati - detikNews
Berburu Buku Diskon Hingga 80 Persen di Liga Buku Bandung Liga Buku Bandung kembali digelar hingga 5 Februari. (Foto: Anggi Muliawati/detikcom)
Bandung - Liga Buku Bandung (LBB) kembali hadir sejak 30 Januari hingga 5 Februari 2019 mendatang di Gor Saparua, Jalan Saparua, Kota Bandung.

LBB ini merupakan acara kedua setelah tahun lalu digelar pada April hingga Mei.

Berbeda dari tahun sebelumnya, LBB kali ini jumlah judul buku yang disiapkan dua kali lipat lebih banyak yakni mencapai 4.000 judul dari 50 penerbit. Tak ketinggalan diskon besar menanti mulai dari 30-80%.
Berburu Buku Diskon Hingga 80 Persen di Liga Buku BandungFoto: Anggi Muliawati
Project Officer Liga Buku Bandung 2019 Erlan Gantira menjelaskan acara tersebut untuk meningkatkan kesadaran budaya membaca pada masyarakat.

"Kita ingin masyarakat punya buku dengan harga terjangkau. Supaya mereka jadi gemar membaca," ujarnya saat ditemui detikcom di Gor Saparua, Minggu (3/2/2019).
Berburu Buku Diskon Hingga 80 Persen di Liga Buku BandungFoto: Anggi Muliawati
Selain itu, kata Erlan, tujuan lainnya yakni dengan membaca buku masyarakat menjadi pintar. Sehingga dengan pengetahuan dan sumber informasi yang banyak terutama dari buku, masyarakat menjadi tidak mudah terprovokasi.

"Agar masyarakat jadi lebih jeli melihat mana informasi yang benar atau tidak benar," katanya.

Erlan berharap Liga Buku ini tetap berjalan satu tahun sekali di Kota Bandung. Ia juga berharap Liga Buku ini bisa hadir di kota-kota besar dalam dan luar Jabar agar budaya literasi lebih merata.
(tro/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed