DetikNews
Minggu 13 Januari 2019, 10:42 WIB

Bantuan untuk Korban Puting Beliung di Rancaekek Terus Mengalir

Wisma Putra - detikNews
Bantuan untuk Korban Puting Beliung di Rancaekek Terus Mengalir Bantuan korban puting beliung terus mengalir (Foto: Wisma Putra)
Bandung - Bantuan untuk korban bencana angin puting beliung di Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, terus mengalir ke posko pengungsian.

Pantauan detikcom, Minggu (13/1/2019) bantuan berupa sembako, beras, mi instan, air mineral, popok dan biskuit disalurkan ke posko pengungsian yang ada di Masjid Al-Ikhlas, Desa Jelegong, Kecamatan Rancaekek.

Bantuan tersebut berdatangan, ada yang diturunkan dari mobil dan sepeda motor.


Ketua Posko Penanggulangan Bencana Angin Puting Beliung Rancaekek Anen Rumdani mengatakan, bantuan untuk korban angin puting beliung terus mengalir.

"Hingga sampai saat ini, bantuan untuk korban terus mengalir," kata Anen ditemui di posko bantuan.

Anen mengungkapkan bantuan tersebut berasal dari sejumlah elemen masyarakat. Di antaranya berasal dari bantuan pribadi, masyarakat, LSM, Ormas dan komunitas.

"Bantuannya berasal dari berbagai pihak. Batuan masuk dan keluar. Terus berputar, setiap masuk pasti kami langsung keluarkan," ungkap dia.


Dari informasi yang dihimpun, hingga Pukul 10.00 WIB bantuan masuk di antaranya, 25 karung beras 154 dus mi instan, 212 dus air mineral dan bantuan lainnya berupa popok, biskuit dan obat-obatan.

Menurutnya bantuan itu disalurkan ke enam desa terdampak angin puting beliung melalui pengurus desa dan panitia Penanggulangan bencana angin puting beliung."Bantuan ini disalurkan melalui RT RW," ujarnya.

Sementara itu, Danramil Rancaekek Kapten Ujang mengatakan, setiap harinya air bersih dari Kodim 0609 Kabupaten Bandung disalurkan ke warga. Bantuan air bersih tersebut diberikan secara gratis.

"Kodim 0609 menyediakan air bersih sebanyak lima tanki per harinya, diberikan hingga Tanggal 16 Januari. Kapasitasnya 5 ribu liter," ujar dia.
(mud/mud)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed