DetikNews
Jumat 11 Januari 2019, 22:54 WIB

PSI Ingin Youtuber hingga Gamer Tercantum di Kolom Profesi KTP

Mochamad Solehudin - detikNews
PSI Ingin Youtuber hingga Gamer Tercantum di Kolom Profesi KTP Ketum PSI Grace Natalie (Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom)
Bandung - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berjanji akan memperjuangkan program-program untuk mengangkat kemajuan anak muda di Indonesia. Salah satunya akan menghapuskan pajak penghasilan bagi anak muda yang berpenghasilan di bawah Rp 15 juta.

"Anak-anak muda yang baru meniti karier dan keluarga muda perlu diberi kelonggaran agar mereka lebih semangat dalam bekerja," kata Ketum PSI Grace Natalie dalam pidatonya di acara Festival 11, The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Jumat (11/1/2018).


Selain itu, PSI berjanji memperjuangkan internet gratis bagi pelajar dan mahasiswa untuk keperluan pendidikan. Grace siap mendorong pemerintah menyediakan internet gratis di ruang publik seluruh Indonesia.

"Setiap desa harus menjadi desa digital, di mana warga bisa mengakses internet gratis di alun-alun atau kelurahan," ucapnya.

PSI juga menggelorakan digitalisasi pendidikan. Salah satunya dengan membagikan tablet untuk menggantikan fungsi buku bagi para pelajar dan mahasiswa.

"PSI ingin meningkatkan skil anak muda dengan memperjuangkan anggaran beasiswa untuk satu juta anak muda dalam bidang industri kreatif. Agar Indonesia punya lebih banyak animator, video editor dan berbagai jenis profesi pendukung ekonomi kreatif lainnya," tuturnya.


Bukan hanya itu, PSI menginginkan adanya pengakuan untuk profesi baru antara lain Youtuber, influencer, gamer agar dicantumkan dalam kolom profesi KTP.

"Pengakuan ini penting agar anak-anak muda yang menggeluti profesi baru ini bisa mengajukan kredit pinjaman ke bank untuk mengembangkan usahanya," tuturnya.

Terakhir, Grace mengungkap, PSI akan mendorong pembangunan satu gedung kesenian, olah raga, bioskop di setiap kabupaten/kota untuk meningkatkan produktifitas anak muda di Indonesia.

"Itulah tawaran PSI untuk memajukan anak muda Indonesia," ujar Grace.



Tonton juga video 'PSI: Kebohongan Award Itu Berdasarkan Fakta':

[Gambas:Video 20detik]


(mso/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed