DetikNews
Minggu 18 November 2018, 20:54 WIB

Bertemu Bu Susi di Pangandaran, Ridwan Kamil Bahas Soal Banjir

Dadang Hermansyah - detikNews
Bertemu Bu Susi di Pangandaran, Ridwan Kamil Bahas Soal Banjir Foto: Istimewa
Pangandaran - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkunjung ke Kabupaten Pangandaran. Dia bertemu dengan Menteri Kalautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang juga didampingi oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Minggu (18/11/2018).

Kedatangannya ke Pangandaran selain diajak meninjau laut di sekitar landasan pacu Beach Strip Pantai Pangandaran di Pamugaran, Emil dan Menteri Susi juga membahas penataan kawasan Pangandaran di Pantai Barat dan Timur di rumah Susi.

"Kita memvisikan Pangandaran merupakan destinasi wisata unggulan Jawa Barat," ujar Emil kepada Wartawan.



Menurut Emil dalam memvisikan Pangandaran sebagai destinasi wisata unggulan Jawa Barat, di dalamnya adalah promosi dan penataan yang sudah dianggarkan.

Emil menjelaskan pertemuan tersebut juga membahas terkait penanggulangan bencana. Diketahui beberapa hari terakhir ini beberapa daerah di Pangandaran digenangi banjir akibat luapan sungai.

Salah satu upaya penanggulangan banjir di Pangandaran, dengan melakukan pengerukan atau normalisasi sungai yang berpotensi mengakibatkan banjir.



Dalam penataan kawasan dan penanggulangan bencana tersebut akan dilakukan oleh tiga pihak, yakni Kementrian Kelautan dan Perikanan RI, PUPR Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran.Termasuk untuk konservasi alam di Pangandaran juga akan dilakukan penataan.

"Semua yang dianggap penting, kini sedang dibahas, agar wisata pangandaran menjadi yang terbaik. Selain di Pangandaran, kita juga akan lakukan penataan di daerah lain di Jabar," terangnya.

Sementara itu, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan bahwa Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Menteri Susi sangat serius untuk melakukan penataan kawasan wisata Pantai Barat dan Timur. Termasuk pembuatan breakwater dan penahan gelombang.

"Pemerintah Pusat, Pemprov dan Pemkab Pangandaran membahas unruk penataan pangandaran secara serius," jelasnya.


(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed