DetikNews
Jumat 09 November 2018, 14:59 WIB

Enggan Terjebak Macet di Bandung Besok, Hindari Jalur Ini

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Enggan Terjebak Macet di Bandung Besok,  Hindari Jalur Ini Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung - Masyarakat Bandung atau pendatang yang enggan terjebak kemacetan hindari beberapa jalan di Kota Bandung, besok. Pasalnya sejumlah jalan akan digunakan rute sepeda santai yang diikuti puluhan ribu orang.

Sejumlah jalan akan digunakan sebagai rute sepeda santai bertajuk 'Bandung Lautan Sepeda' yang akan digelar Sabtu (10/11) besok.

"Untuk kegiatan Bandung Lautan Sepeda, animonya cukup banyak. Informasi terakhir yang kita terima sampai 27 ribu masyarakat akan ikut," ucap Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza Pratidina di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (9/10/2018).

Sepeda santai akan dilakukan dengan mengambil start dan finish di depan Gedung Sate, Kota Bandung. Jalan-jalan yang akan dilalui di antaranya Jalan Diponegoro, Dago, Merdeka, Lembong, Tamblong, Asia Afrika, Sudirman, Elang, Garuda, Abdurahman Saleh, Pajajaran, Wastukencana dan kembali ke Gedung Sate.

"Totalnya kurang lebih 15 kilometer," kata Agung.

Pengamanan maksimal akan diberlakukan disepanjang rute. Sebanyak 207 petugas gabungan Polri, TNI dan Dishub disiagakan sepanjang rute.

"Di rute yang dilalui tidak ada penutupan atau pengaliha. Situasional saja," tuturnya.

Selain itu, Agung mengatakan akan ada penutupan sebagian Jalan Diponegoro. Penutupan dilakukan di jalur kendaraan dari Supratman mengarah ke Gedung Sate. Sementara jalur sebaliknya tidak dilakukan penutupan.

Penutupan sendiri akan dilakukan dari mulai depan Pusdai hingga Gedung Sate Bandung.

"Kendaraan dari arah Pasupati jalurnya biasa karena tidak ditutup. Sementara kendaraan yang dari arah Supratman akan dibelokan di depan Pusdai diarahkan ke Jalan Cisangkuy," ucap Agung.
(dir/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +