DetikNews
Sabtu 03 November 2018, 13:59 WIB

14.711 Peserta Berebut 790 Posisi PNS Pemkot Bandung

Tri Ispranoto - detikNews
14.711 Peserta Berebut 790 Posisi PNS Pemkot Bandung Foto: Dokumentasi Humas Pemkot Bandung
Bandung - Sebanyak 14.711 peserta mulai mengikuti seleksi kemampuan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkot Bandung di GOR Sport Jawa Barat Arcamanik, Sabtu (3/11/2018). Mereka akan berebut 790 posisi PNS di Pemkot Bandung.

Plh Sekda Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan antusias warga untuk menjadi PNS Pemkot Bandung cukup tinggi. Itu terbukti dari banyaknya pendaftar yang mencapai 19.169 orang dan hanya 14.711 berhak mengikuti tes.

"Semoga pelaksanaan seleksi berjalan jujur dan akuntabel. Sehingga kita dapat memperoleh PNS sesuai dengan kebutuhan," ujar Ema usai memberikan arahan jelang seleksi seperti dikutip dalam rilis yang diterima detikcom.

Menurut Ema, antusias warga yang tinggi untuk jadi PNS Pemkot Bandung adalah sebuah bentuk kepercayaan terhadap pelayanan publik oleh pemerintah. Sehingga ia sangat berharap dapat terpilih para PNS terbaik.

"Bagi yang belum lulus masih ada kesempatan di lain waktu, atau bisa masuk sektor-sektor lain. Karena hidup tidak melulu jadi PNS," ucapnya.

Ema menjelaskan awalnya Pemkot Bandung mengajukan 842 posisi PNS baru, namun hanya disetujui 790 PNS. Meski begitu ia bersyukur karena jumlah tersebut masih cukup besar dan bisa meregenerasi posisi 600 PNS yang kini memasuki masa pensiun.

Seleksi kemampuan dasar CPNS Pemkot Bandung berlangsung mulai hari ini hingga 7 November mendatang. Ujian terdiri dari tes karakteristik pribadi, tes intelegensia umum dan tes wawasan kebangsaan. Selama tes peserta diberikan waktu 120 menit untuk mengerjakan soal-soal yang telah disiapkan.


Saksikan juga video ' Haru Perpisahan Ridwan Kamil dan PNS Pemkot Bandung ':

[Gambas:Video 20detik]


(tro/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed