DetikNews
Selasa 23 Oktober 2018, 16:18 WIB

Anak Buaya di Kali Pacit Cirebon Hebohkan Warga

Sudirman Wamad - detikNews
Anak Buaya di Kali Pacit Cirebon Hebohkan Warga Penangkapan seekor anak buaya di Kali Pacit Cirebon. (Foto: Tangkapan layar video dokumentasi BPBD Kota Cirebon)
Cirebon - Beredar video penangkapan buaya di Cirebon. Video tersebut beredar melalui aplikasi pesan singkat dan media sosial. Peristiwa adanya anak buaya di Kali Pacit ini bikin heboh warga.

Akun @infocirebonkota menuliskan penangkapan buaya berukuran kecil itu terjadi beberapa hari lalu di Kali Pacit, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat. Menurut akun tersebut, buaya yang ditangkap itu merupakan buaya milik seorang warga.

"Sedulur berhati-hatilah main di sungai. Pekan lalu di Kali Pacit Kota Cirebon warga menemukan anak buaya dan beramai-ramai menangkapnya. Selidik punya Selidik, konon buaya yang baru mau remaja ini lepas dari seorang warga yang hobi memelihara reptil," tulis @infocirebon pada Senin (22/10).

Informasi dihimpun, penangkapan anak buaya itu berlangsung di sekitar lokasi acara Jaga Kali Art 7, Kali Pacit, Kota Cirebon. Pendiri Jaga Kali Art Nico Broer Permadi saat dikonfirmasi, Selasa (23/10/2018), membenarkan adanya penangkapan anakan buaya itu.

Broer menjelaskan penangkapan anakan buaya itu terjadi pada pekan lalau saat persiapan acara Jaga Kali Art. Buaya tersebut ditangkap temannya yang tengah berada di lokasi.

Buaya itu langsung dikembalikan ke pemiliknya. "Saya lupa harinya. Buayanya kecil, peliharaan masyarakat. Tapi saya enggak tahu tempat penangkarannya di mana. Sudah dikembalikan," ucap Nico saat dihubungi detikcom.


Saksikan juga video 'Kejam! Warga Sorong Ramai-ramai Bantai 292 Buaya di Penangkaran':

[Gambas:Video 20detik]


(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed