DetikNews
Selasa 16 Oktober 2018, 15:35 WIB

Polantas Garut Amankan Mobil Praktik Sekolah yang Dipakai Oknum Guru

Hakim Ghani - detikNews
Polantas Garut Amankan Mobil Praktik Sekolah yang Dipakai Oknum Guru Foto: Hakim Ghani
Bandung - Polisi menyita sebuah mobil milik sekolah di Kabupaten Garut, Jabar. Mobil milik negara itu diduga disalahgunakan oleh salah seorang guru.

Mobil jenis Honda Brio itu diamankan polisi pada Jumat (05/10/2018), saat melintas di kawasan Bundaran STM, Jalan Suherman, Tarogong Kaler.

Saat diperiksa petugas, sang pengemudi tak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan. Polisi yang curiga langsung menilangnya.

"Ini pelat nomornya merahnya juga palsu. Kita amankan karena tidak ada surat-suratnya," ungkap Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna kepada wartawan di kantornya, Jalan Sudirman, Karangpawitan, Selasa (16/10/2018).

Polisi kemudian mengangkut mobil itu ke kantor. Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata mobil itu merupakan kendaraan hibah untuk kegiatan praktik pelajar di salah satu sekolah menengah kejuruan di Kecamatan Limbangan.

"Tapi disalahgunakan dengan dipakai di jalan. Surat-suratnya juga tidak ada," katanya.

Polisi melakukan penyelidikan kasus ini. Polantas langsung melimpahkan temuan ini ke Satuan Reserse Kriminal untuk ditindak lanjut.

Sementara itu, Satlantas Polres Garut menindak ribuan pengendara hanya dalam waktu kurang dari sebulan. Ada juga kendaraan yang terindikasi hasil curian yang diamankan polisi.

"Yang kami tindak ada 2.658 pengendara. 2.328 ditilang dan 330 lainnya teguran. Ada 63 kendaraan roda dua dan 5 kendaraan roda empat yang kami angkut," ungkapnya.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed