1.000 Pelajar Kompak Main Angklung di Dago Bandung

Tri Ispranoto - detikNews
Minggu, 30 Sep 2018 17:53 WIB
Para pelajar ini tampil dalam rangka 30 tahun Puwacaraka Music Studio. (Foto: Tri Ispranoto/detikcom)
Bandung - Sebanyak 1.000 pelajar dari 25 SD di Kota dan Kabupaten Bandung kompak bermain angklung di area Car Free Day (CFD) Dago, Minggu (30/9/2018).

Para pelajar tersebut tampil dalam rangka 30 tahun Puwacaraka Music Studio dengan tema A Celebration of Ten Thousand Days in Music. Mereka tampil apik dengan membawakan sejumlah lagu dan mendapat apresiasi meriah dari warga.

Kali pertama para pelajar ini membawakan lagu Padamu Negeri dengan dikomandoi langsung oleh Purwacaraka. Banyaknya peserta yang ikut membuat alunan suara dari angklung menggema ke penjuru CFD, alhasil semakin banyak warga yang menonton.

Selain membawakan lagu nasional, para pelajar juga tampil menawan dengan membawakan tiga lagu lain yang salah satunya berjudul Sabilulungan.

1.000 Pelajar Kompak Main Angklung di Dago Bandung1.000 pelajar dari 25 SD di Kota dan Kabupaten Bandung kompak bermain angklung di area Car Free Day (CFD) Dago. (Foto: Tri Ispranoto/detikcom)
Ditemui usai acara, Purwacaraka mengatakan para peserta yang memainkan angklung berasal dari 25 dari 108 SD yang selama ini mendapat bantuan alat musik dari Purwacaraka Music Studio.

Pemberian alat musik tersebut tak lain sebagai bentuk pendidikan agar pelajar mencintai dan mahir bermain musik. Konser kali ini pun tak lain bertujuan sebagai ajang unjuk kebolehan dari hasil mereka menimba ilmu.

"Pada intinya kami ingin sampaikan bahwa perjalanan kami sudah 30 tahun sejak 1988. Bukan besar dari nama Purwa yang terkenal di tv, tetapi berjalan dari idealisme," ujar kakak kandung Trie Utami ini.

Pria berkumis ini pun merasa bangga dan merasa tak percaya sekolah musik yang dibangunnya telah mencapai usia 30 tahun dan tersebar di hampir seluruh Indonesia. "Saya gak bermimpi bisa sampai sekarang, saya bangga. Banyak penghargaan dan kejuaraan yang diraih," katanya.

Acara kali ini, kata Purwacaraka, bukan puncak kemeriahan dalam rangka HUT ke-30. Sejumlah acara dan lomba akan digelar yang salah satunya konser yang akan digelar di Jakarta pada 3 November mendatang dengan tajuk Tiga Dekade juga akan digelar dalam rangka HUT ke-30.

1.000 Pelajar Kompak Main Angklung di Dago BandungPara peserta yang memainkan angklung berasal dari 25 dari 108 SD yang selama ini mendapat bantuan alat musik dari Purwacaraka Music Studio. (Foto: Tri Ispranoto/detikcom)
(tro/bbn)