DetikNews
Jumat 21 September 2018, 11:00 WIB

Jalan Arjasari Kabupaten Bandung Rusak, Kerap Telan Korban

Wisma Putra - detikNews
Jalan Arjasari Kabupaten Bandung Rusak, Kerap Telan Korban Foto: Wisma Putra
Bandung - Sejumlah ruas jalan di Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mengalami kerusakan. Akibatnya kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di jalan itu.

Pantauan detikcom, Jumat (21/9/2018) kerusakan terparah terjadi di ruas jalan yang berada di Desa Patrolsari, Kecamatan Arjasari. Lubang di jalan tersebut cukup dalam dan membahayakan para pengguna jalan.

Salah satu warga Kampung/Desa Patrolsari Kecamatan Arjasari Nanang (51) mengatakan, kerusakan jalan yang dapat tembus ke Kecamatan Ciparay itu sudah terjadi sejak lama.

"Sudah lama, sekitar tiga tahun rusak, pas awal saja dihotmix," kata Nanang kepada detikcom di jalan itu.

Nanang mengungkapkan, akibatnya banyak dari penggunaan jalan yang mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal. "Banyak yang jatuh, apalagi pas turunan itu, saat pengendara ngerem sekaligus, pada tergelincir," ungkapnya.

Jalan Arjasari Kabupaten Bandung Rusak, Kerap Telan KorbanFoto: Wisma Putra


Nanang menuturkan, di Jalan Desa Patrolsari sejumlah ruas jalannya baru dicor. Namun tepat di kampungnya jalan itu mengalami kerusakan parah. "Baru sebagian yang dicor, ke sini belum dicor, kalau hujan becek, lubangnya tambah parah dan semakin dalam. Rawan kecelakaan lalu lintas," tururnya.

"Korban biasanya luka lecet. Harus segera diperbaiki, kalau tidak Korban lebih banyak," tambahnya.

Salah satu pengguna sepeda motor Dery, menyebutkan titik rawan kecelakaan lalu lintas ada di sambungan jalan coran dan jalan yang belum dilakukan perbaikan.

"Kalau dilihat dari arah Arjasari ke Ciparay jalan ini datar. Tapi pas di sambungan jalan kendaraan seperti terperosok, karena sambungam jalannya terlalu tinggi dan hanya dilapisi oleh tanah merah, jadi pada jatuh motornya," ujar Dery.

Jalan Arjasari Kabupaten Bandung Rusak, Kerap Telan KorbanFoto: Wisma Putra



Dery berharap, kepada pemerintah untuk segera memperbaiki jalan tersebut pasalnya jalan tetsebut merupakan jalan satu-satunya yang digunaka warga.

"Jalan ini sangat berguna sekali, yang dari Ciparay mau ke Banjara suka jalan sini, begitupun sebaiknya. Semoga segera diperbaiki sama dinas terkait," jelasnya.

Tidak hanya di Patrolsari, masih di Kecamatan Arjasari kerusakan jalan juga terjadi di sebagian ruas jalan yang berada di Desa Arjasari.


Simak Juga 'Blokir Jalan dan Bakar Ban, Warga Protes Jalan Rusak':

[Gambas:Video 20detik]


(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed