DetikNews
Kamis 20 September 2018, 16:06 WIB

Kiprah Anne Ratna, Dari Mojang hingga Jadi Bupati Purwakarta

Tri Ispranoto - detikNews
Kiprah Anne Ratna, Dari Mojang hingga Jadi Bupati Purwakarta Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika (Foto: Tri Ispranoto)
Bandung - Anne Ratna Mustika mulai hari ini resmi menjabat sebagai Bupati Purwakarta periode 2018-2023 bersama wakilnya, Aming. Keduanya resmi dilantik oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Gedung Merdeka, Kota Bandung.

Kiprah Anne di Purwakarta memang sudah terbangun sejak lama. Anne mulai dikenal saat mengikuti ajang Mojang Purwakarta pada Tahun 1999. Kala itu, keponakan mantan Bupati Purwakarta Bunyamin Dudih itu keluar sebegai juara.

Prestasi yang diraih Anne membuat Dedi Mulyadi jatuh hati. Anne lebih dikenal publik karena dipersunting mantan Bupati Purwakarta dua periode tersebut. Kini tugas suaminya selesai, dan dilanjutkan olehnya.

Anne tidak hanya bahagia karena telah resmi dilantik, tapi juga karena kini kandungannya memasuki usia delapan minggu. "Alhamdulillah, saya bahagia dua kali lipat," ucap Anne saat berbincang dengan detikcom, Kamis (20/9/2018).

Ia bersyukur saat proses pelantikan berlangsung tidak ada hambatan yang berarti. Padahal, kata Anne, beberapa waktu lalu ia masih sering mual dan mengidam. "Mudah-mudahan sampai malam lancar karena masih ada dua kegiatan yaitu sertijab dan paripurna," katanya.

Karena sedang hamil, perempuan yang akrab disapa Ambu Anne ini terpaksa tidak ikut dalam acara iring-iringan dari Gedung Merdeka menuju Gedung Sate menggunakan andong yang disediakan panitia.

Bahkan Anne rencananya tidak akan mengikuti acara di Gedung Sate dan memilih untuk langsung pulang ke Purwakarta menyiapkan diri dalam rangkaian sertijab yang digelar di Bale Maya Datar pukul 15.00 WIB nanti.

"Karena trisemester pertama jadi tidak boleh ada guncangan yang keras. Jadi saya sudah izin dengan panitia dan protokol Pemprov Jabar untuk tidak ikut dan mendelegasikan pada wakil bupati," ujarnya.

Meski tengah berbadan dua, istri Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi ini memastikan akan langsung tancap gas melanjutkan Purwakarta Istimewa bersama wakilnya, Aming. Kehamilannya tidak jadi penghalang.

"Enggak ada masalah (hamil). Tetap kita langsung tancap gas melanjutkan Purwakarta Istimewa. Saya mohon doa dari semuanya," ujar Anne.


(tro/mud)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed