DetikNews
Senin 20 Agustus 2018, 10:50 WIB

Baliho Salah Tulis Asian Games Jadi Sea Games Sudah Diganti

Syahdan Alamsyah - detikNews
Baliho Salah Tulis Asian Games Jadi Sea Games Sudah Diganti Foto: Syahdan Alamsyah
Sukabumi - Baliho salah tulis Asian Games jadi Sea Games yang sempat viral di media sosial sudah diganti. Baliho berukuran besar yang menampilkan foto anggota DPR Komisi X Reni Marlinawati itu murni kesalahan percetakan.

"Sudah saya diganti oleh perusahaan percetakannya, itu murni kesalahan mereka. Saat ini kita sudah ganti dan pasang ulang dengan tulisan yang benar," kata Reni melalui sambungan telepon dengan detikcom, Senin (20/8/2018).

Reni berharap persoalan salah tulis tersebut tidak terus dipergunjingkan karena operator perusahaan yang mencetak baliho tersebut sudah meminta maaf.

"Saya dilapori ada 7 atau berapa, mereka (operator) langsung meminta maaf setelah cetak ulang mereka akan memasang kembali baliho yang memang ada kesalahan soal penulisan tersebut dan saat ini sudah kita ganti. Untuk ke depannya saya langsung yang akan turun langsung agar tidak terulang," ungkap dia.

Ia mengaku bangga Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan olahraga terbesar di Asia tersebut. "Sejak Indonesia ditetapkan sebagai tuan rumah saya banget, kita di komisi X mengundang berbagai pihak agar acara ini terselenggara dengan sukses bahkan kami menekankan berulang kali di rapat, soal catur sukses harus betul-betul diperoleh," jelasnya.

Catur sukses yang dijelaskan Reni antara lain sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi dan sukses pemberdayaan ekonomi.

"Jika salah satu itu gagal bukan merupakan kesuksesan. Tapi melihat pembukaan kemarin saya merinding dan meneteskan air mata, bagimana seluruh lapisan masyarakat mengenang acara besar ini. Kita bercermin pada 1962 Bung Karno membuat Asian Games ini begitu berkesan di masyarakat sampai seluruh lapisan tahu ada Asian Games," kata dia.

"Pemasangan (baliho) itu semata-mata karena tanggung jawab moral saya sebagai komisi X untuk ikut mensukseskan Asian Games ke 18 yang bersejarah ini," ujar Reni.
(sya/mud)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed