DetikNews
Sabtu 18 Agustus 2018, 16:07 WIB

Sekar Telkom Salurkan Bantuan ke Korban Gempa Lombok

Tri Ispranoto - detikNews
Sekar Telkom Salurkan Bantuan ke Korban Gempa Lombok Bantuan yang disalurkan untuk korban bencana gempa di Lombok. (Foto: Dokumentasi Sekar Telkom)
FOKUS BERITA: Gempa Lombok 6,9 SR
Bandung - Serikat Karyawan (Sekar) PT Telkom Indonesia menyalurkan bantuan kepada korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Ketum Sekar PT Telkom Asep Mulyana secara bertahap mulai hari ini hingga Minggu 19 Agustus.

Bantuan yang diberikan berupa tenda, terpal, selimut, pakaian, obat-obatan dan kebutuhan pokok senilai Rp 300 juta. Ketua Dewan Pengurus Daerah Sekar Telkom NTB Didik Triprasetyo mengatakan selama dua hari bantuan akan disalurkan ke sejumlah posko di Senteluk, Pusuk dan Gunung Sari.

"Besar bantuan tahap kedua saat ini Rp 220 juta. Bantuan tahap pertama telah diberikan minggu lalu senilai Rp 30 juta. Sehingga total sudah Rp 250 juta," tulis Didik dalam rilis yang diterima detikcom, Sabtu (18/8/2018).

Sekjen DPP Sekar PT Telkom Abdul Karim menjelaskan dana yang telah terkumpul hingga hari ini telah mencapai Rp 362.064.040. Diharapkan jumlah tersebut akan terus bertambah.

"Selain hari ini, minggu lalu para relawan Sekar Telkom telah menyerahkan 500 buah buku senilai Rp 15 juta untuk anak-anak di Desa Kerujuk sebagai bahan bacaan di penampungan," sebut Abdul.

Kegiatan tersebut adalah bagian dari misi Sekar Telkom disamping memperjuangkan kesejahteraan karyawan dan melindungi anggotanya. Saat ini, Sekar Telkom yang bermarkas di Graha Telkom Bandung memiliki 13 ribu anggota. Seluruh bantuan yang diberikan berasal dari anggota.


Tonton juga video: 'Korban Tewas Gempa Lombok Bertambah Jadi 460 Orang'

[Gambas:Video 20detik]


(tro/bbn)
FOKUS BERITA: Gempa Lombok 6,9 SR
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed