DetikNews
Rabu 15 Agustus 2018, 19:47 WIB

Simpan Ganja di Bagasi Motor, Pria Sukabumi Dibekuk Polisi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Simpan Ganja di Bagasi Motor, Pria Sukabumi Dibekuk Polisi Foto: Istimewa
Sukabumi - RA alias Api (28) warga Kelurahan dan Kecamatan Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat ditangkap polisi. Buruh serabutan ini kedapatan menyembunyikan puluhan paket ganja di dalam bagasi motornya.

Penangkapan itu bermula saat Api yang memang target buruan polisi tersebut tengah nongkrong di sekitar SPBU Cisolok. Petugas berpakaian preman kemudian mengamankan pelaku dan melakukan penggeledahan.

"Dia memang target, karena ada laporan dari masyarakat. Begitu ditangkap anggota melakukan penggeledahan di motornya, saat diperiksa ternyata ada puluhan ganja kering siap edar di dalam bagasi," kata Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi didampingi Kasatnarkoba, AKP Jimmy Sihit, Rabu (15/8/2018)

Dari bagasi motor pelaku, polisi menemukan 21 paket kecil dan 1 paket sedang ganja siap edar. Tidak berhenti di situ polisi kembali menggeledah rumah pelaku dan mendapatkan 32 paket ganja ukuran kecil dan 27 paket ganja ukuran sedang siap edar.

"Total 81 paket kecil dan sedang kita amankan, menurut pengakuan pelaku seluruh paket tersebut merupakan titipan seseorang. Dia sendiri berperan sebagai penempel, artinya dia menerima instruksi dari seseorang untuk menempel di tiang listrik paket-paket ganja yang dipesan langganannya," jelas dia.

Selain mengungkap puluhan paket ganja kering dari tangan pelaku Api, polisi juga mengamankan seorang pengedar ganja lainnya berinisial CR alias Dole, dari tangan pelaku polisi mendapati 1 paket sedang ganja.

"Untuk pelaku Dole sama seperti tersangka Api, dia modus tempel. Menurut pengakuannya ganja itu dibeli seharga Rp 500 ribu untuk dipecah dan diedarkan ulang," terangnya.

"Pengungkapan ini berkat laporan masyarakat yang memang sudah resah dengan peredaran ganja di wilayah Kabupaten Sukabumi, dengan adanya penindakan-penindakan tegas petugas kepolisian masyarakat merasa aman dan lingkungannya terbebas dari barang-barang haram tersebut," ujar Nasriadi
(sya/mud)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed