detikNews
Rabu 08 Agustus 2018, 15:47 WIB

Kirab Obor Asian Games Sabtu Ini, Jangan Masuk Bandung Lewat Pasteur

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kirab Obor Asian Games Sabtu Ini, Jangan Masuk Bandung Lewat Pasteur Foto: Raja Adil Siregar/detikcom
Bandung - Polisi akan mengurangi akses keluar gerbang tol (GT) Pasteur pada Sabtu 11 Agustus 2018 atau bertepatan dengan kirab obor Asian Games 2018. Api obor rencananya akan tiba di Bandung, Sabtu pagi.

"Kita akan melakukan cara bertindak. Sudah dikoordinasikan dengan Polda Jabar nanti untuk akses keluar tol yang menuju Kota Bandung melalui Pasteur akan kita kurangi. Dialihkan menggunakan gerbang tol lain di Pasir Koja atau pintu tol lainnya," ujar Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza Pratidina di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Rabu (8/8/2018).

Kawasan Pasteur menjadi titik sentral kirab obor. Dari Pasteur, obor akan dibawa dengan cara berlari menuju ke Gedung Sate.

Peserta pembawa obor akan melintasi beberapa wilayah di Kota Bandung. Dari Pasteur, pembawa obor akan melintas ke Dago lalu ke Cikapayang dan menuju ke Gedung Sate.

"Sebelum masuk memutar dulu di Gedung Sate. Total jaraknya 7,6 kilometer," kata Agung.



Agung menyatakan sejauh ini belum ada rencana penutupan jalan dengan waktu lama meskipun obor akan dibawa melalui jalan arteri. Penutupan arus lalu lintas, dilakukan secara situasional.

"Situasional saja hanya saat obor melintas," kata dia.

Untuk personel, pihaknya mengerahkan 1.400 personel untuk mengamankan kegiatan kirab obor. Anggota polisi lalu lintas (Polantas) akan ditempatkan di titik-titik yang berpotensi rawan kemacetan.

"Untuk pengawal yang lari dari panitia. Kita hanya mengamankan jalur saja," ucap Agung.
(dir/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com