DetikNews
Kamis 12 Juli 2018, 15:04 WIB

Momen Haru Ibu Ketemu Anak yang Terpisah Saat Beli Seragam

Deden Rahadian - detikNews
Momen Haru Ibu Ketemu Anak yang Terpisah Saat Beli Seragam Momen haru Mimih bertemu putranya yang terpisah di pasar (Foto: Deden Rahadian)
Tasikmalaya - Momen haru terjadi di pasar tradisional Singaparna, Tasikmalaya. Mimih tak kuasa menahan tangis saat bertemu dengan buah hatinya, Herdiansyah (8) yang sempat terpisah lima jam di pasar saat belanja.

Mimih dan Herdiansyah sempat terpisah saat berdesak-desakan membeli alat perlengkapan sekolah di pasar. Mimih yang tengah sibuk memilih baju, melepas genggamannya dari sang anak.

Tempat kios alat perlengkapan sekolah yang sempit, membuat pengunjung saling berdesakan. Sehingga bocah warga Sindangwangi, Cigalontang, Tasikmalaya itu luput dari pantauan Mimih.

"Yah saya teh lagi milih baju anak saya lepas, kedorong dorong anak saya hilang" ujar Mimih di pos keamanan pasar Singaparna, Kamis (12/7/2018).

Petugas dan pengunjung saksikan pertemuan Mimih dan Herdiansyah yang sempat terpisah di pasar(Foto: Deden Rahadian)
Mimih yang putranya tidak ada di sampingnya, kebingungan lalu meminta bantuan petugas keamanan pasar dan polisi. Ketiadaan pengeras suara membuat pencarian bocah kelas tiga sekolah dasar itu butuh waktu lama.

Petugas keamanan dan polisi butuh waktu lima jam menyisir setiap sudut pasar untuk mencari bocah yang mengenakan baju hitam tersebut. Hingga akhirnya usaha itu membuahkan hasil.

Pertemuan ibu dan anak ini berlangsung haru disaksikan petugas keamanan serta pengunjung pasar. Mimih yang mengenakan baju kuning itu tak kuasa menahan air mata sambil terus memeluk dan menciumi buah hatinya.

"Ilangnya lima jam pak, saya udah pusing nyari. Belanja gak jadi ah shock saya mau pulang ajah" ungkap dia.

perempuan paruh baya ini memilih pulang ke rumah setelah menemukan anaknya khawatir kembali hilang. kejadian ini, membuat gempar pengunjung pasar. tak sedikit dari mereka langsung memegangi anaknya yang dibawa belanja untuk kebutuhan sekolah di tahun ajaran baru.
(mud/mud)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed