DetikNews
Jumat 06 Juli 2018, 15:17 WIB

Polisi Masih Periksa Saksi Kunci Hilangnya Nining 1,5 Tahun Lalu

Syahdan Alamsyah - detikNews
Polisi Masih Periksa Saksi Kunci Hilangnya Nining 1,5 Tahun Lalu Foto: Syahdan Alamsyah
Sukabumi - Dedah, satu saksi kunci hilangnya Nining Sunarsih (52) masih menjalani pemeriksaan di Polres Sukabumi Kota. Pengamatan detikcom Dedah masih mengenakan pakaian yang dia gunakan sejak pertama menjalani pemeriksaan di kepolisian, kemarin.

Menurut keterangan polisi, Dedah bersama Nining saat dikabarkan hilang pada 8 Januari 2017 silam. Dedah mengaku ingin ganti baju dan pulang. Ia mengatakan dijemput polisi ketika sedang bekerja di Jakarta pada Kamis (5/7/2018) kemarin.

"Sedang kerja, dijemput sama polisi. Saya ngasih keterangan sudah banyak, pengen pulang dan ganti baju," kata Edah saat dihampiri detikcom di selasar ruangan Reskrim Polres Sukabumi Kota, Jumat (6/7/2018).
Dedah mengaku diperlakukan baik oleh polisi. Dia juga rajin mendapat makan selama menjalani pemeriksaan oleh anggota reskrim. "Saya sudah makan, barusan juga sudah makan," imbuhnya.

Perempuan yang merupakan adik Nining ini mendadak terdiam saat ditanyakan soal hilangnya Nining selama 1,5 tahun. Dia mengusap air mata yang keluar dengan kerudung merah marun yang dia kenakan.
Soal rumor hutang Dedah tidak membantah. Dia menganggukan kepalanya saat disinggung apakah Nining terjerat masalah hutang.

Rencananya, sore ini Polres Sukabumi Kota berencana merilis hasil pengungkapan hilangnya Nining. "Insya Allah selesai pulang melayat ketua MUI kita gelar rilis ya," singkat Kapolresta Sukabumi AKBP Susatyo Purnomo.
(sya/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed