DetikNews
Senin 25 Juni 2018, 16:46 WIB

2.633 Petugas Kawal Pasokan Listrik Selama Pilkada di Jabar

Mochamad Solehudin - detikNews
2.633 Petugas Kawal Pasokan Listrik Selama Pilkada di Jabar Petugas PLN. (Foto: Mochamad Solehudin/detikcom)
Bandung - PT PLN (Persero) Distribusi Jabar menyiagakan 2.633 petugas untuk memantau kelancaran distribusi listrik selama hari pencoblosan Pilgub dan Pilkada Serentak di Jabar pada 27 Juni 2018.

"PLN punya peran penting untuk ikut mengamankan kelancaran acara ini. Teman-teman kami di semua unit area sudah kerja sama baik dengan KPU provinsi dan kabupaten dan kota," kata Plt Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jawa Barat Iwan Ridwan di kantor KPU Jabar, Kota Bandung, Senin (25/6/2018).


Untuk siaga Pilkada Serentak dan Pilgub Jabar tahun ini, PLN Distribusi Jabar menyiapkan 560 unit kendaraan, 99 genset, 18 mobil crane, 101 gardu bergerak, 9 unit mobil deteksi dan 4 unit deteksi portabel.

"Petugas kami berjaga di dua ujung tegangan yang menyuplai objek-objek penting tersebut telah diinventarisir pasokan utama dan pasokan cadangan untuk mengantisipasi adanya gangguan," ujarnya.

Dia berharap proses Pilkada dan Pilgub Jabar yang digelar pada 27 Juni berjalan lancar. "Prinsipnya pasokan listrik sudah siap untuk menunjang pelaksanaan Pilkada Serentak di Jabar. Kita kawal tahapan di hari H, tahapan penghitungan. Pokoknya setiap tahapan kita amankan pasokan listrik," tutur Iwan.


(mso/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed