DetikNews
Sabtu 26 Mei 2018, 13:15 WIB

Proses Hukum Adik Banting Kakak Hingga Tewas Tak Dilanjutkan

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Proses Hukum Adik Banting Kakak Hingga Tewas Tak Dilanjutkan Foto: Ilustrasi
Karawang - Kasus tewasnya remaja perempuan KP (16) akibat dibanting adik kandungnya KSP (14) tidak berlanjut ke proses hukum. Hal itu atas permintaan keluarga.

"Sesaat setelah kejadian, keluarga berunding. Hingga dini hari akhirnya diputuskan agar perkara tidak dilanjutkan ke jalur hukum," ujar Kasatreskrim Polres Karawang AKP Maradona Armin Mappaseng kepada detikcom via pesan singkat, Sabtu (26/5/2018).

Maradona mengatakan pihak keluarga juga sudah membuat surat berkaitan dengan tidak dilanjutkan ke jalur hukum

"Surat pernyataan untuk tidak dilanjutkan perkaranya ada," kata Maradona.


Selain itu, keluarga juga menolak dilakukannya autopsi terhadap korban. Penolakan itu juga melalui surat pernyataan yang dikeluarkan keluarga.

"Permintaan autopsi dari pihak keluarga menyatakan keberatan," kata dia.

Insiden tragis itu terjadi di rumah keduanya yang beralamat di Perumahan CKM, Desa Bengle, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang, Jabar pada Kamis (24/5) malam. Insiden itu berawal dari kekesalan KP terhadap ibunya yang tak meminjamkan sepeda motor.

Kekesalan KSP dilampiaskan kepada kakaknya KP yang sedang tertidur di kamar. KSP menendang, menjambak hingga akhirnya membanting kakaknya saat KP hendak melawan akibat kesal diganggu.

Bantingan KSP membuat kakaknya terjatuh dengan posisi kepala di bawah membentur lantai. Akibat benturan, KP tak sadarkan diri dan meninggal dunia saat hendak dibawa ke rumah sakit.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed