DetikNews
Kamis 17 Mei 2018, 22:19 WIB

Puasa Pertama, Polisi Garut Bagi-bagi Takjil ke Pengguna Jalan

Hakim Ghani - detikNews
Puasa Pertama, Polisi Garut Bagi-bagi Takjil ke Pengguna Jalan Foto: Hakim Ghani
Garut - Suasana berbeda tampak di Mako Polres Garut yang terletak di Jalan Sudirman, Kecamatan Karangpawitan, Kamis (17/05/18) sore. Polisi terlihat berjajar di halaman Mako. Mereka berbagi takjil kepada para pengguna jalan di hari pertama ibadah bulan Ramadan tahun ini.

Sekitar 100 paket takjil dibagikan secara cuma-cuma kepada para pengguna jalan. Di dalam bungkusan takjil itu juga disisipkan tulisan pesan dan imbauan keselamatan berlalu lintas.

"Ini judulnya 'Takjil Tertib Berlalu Lintas'. Dalam rangka bulan suci Ramadan. Kita libatkan polwan juga dalam aksi bagi-bagi takjil ini," ujar Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna kepada wartawan di lokasi, hari ini.

Di samping berbagi takjil gratis kepada para pengendara yang melintas di Jalan Sudirman, polisi juga memberikan helm gratis kepada pengguna jalan yang melanggar.

"Intinya kegiatan edukatif untuk mengajak masyarakat supaya mau tertib berlalu lintas. Ada reward, yang belum tertib kita tegur dan dikasih helm," katanya.

Kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini akan sering dilakukan jajaran Polres Garut selama bulan Ramadan 2018. Selain memberi hidangan berbuka kepada para pengguna jalan, polisi juga sekaligus mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan menjelang waktu berbuka puasa.



"Asyik! Pemprov DKI sediakan takjil gratis selama bulan puasa":


(avi/avi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed