DetikNews
Kamis 17 Mei 2018, 17:25 WIB

Pengamanan Ngabuburit, Polres Ciamis Terjunkan 100 Personel

Dadang Hermansyah - detikNews
Pengamanan Ngabuburit, Polres Ciamis Terjunkan 100 Personel Polisi berjaga di sekitar lokasi ngabuburit/Foto: Dadang Hermansyah
Ciamis - Polres Ciamis menerjunkan 100 personel untuk pengamanan ngabuburit. Para polisi ini akan menjaga titik-titik keramaian yang biasa dijadikan tempat ngabuburit di Ciamis. Dibantu juga Pemkab Ciamis yakni Satpol PP dan Dishub. Petugas mulai berjaga pada hari pertama bulan ramadan ini, Kamis (17/5/2018).

Sedikitnya ada 5 titik yang menjadi tujuan warga tatar galuh menunggu waktu magrib. Yaitu, Alun-alun Ciamis, Taman Lokasana, Taman Hutan Kota dan Venue BMX, komplek Islamic Center dan Jalan Baru Pahlawan di Imbanagara, juga jembatan Cirahong.

"Personel dibagi menjadi lima titik, seperti di Alun-alun Ciamis disiagakan 20 orang personel, di Lokasana 15 person, Venue BMX sebanyak 15 anggota, sisanya di Islamic Center, Cirahong dan jalan baru Pahlawan," ujar Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso di sekitaran Alun-alun Ciamis.

Menurut Kapolres untuk pengamanan di masing-masing wilayah Kecamatan, pengamanan dilaksanakan oleh Polsek setempat. Terutama mengamankan titik yang biasa jadi tujuan masyarakat ngabuburit.

Tujuan pengamanan ini agar masyarakat bisa dengan aman dan nyaman saat ngabuburit menunggu azan magrib. Selain itu juga, polisi melakukan pengaturan lalu lintas agar tidak menimbulkan kemacetan. Terutama di Alun-alun Ciamis yang merupakan jalan Nasional.

"Kami atur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. Kalau memang pengunjung alun-alun membludak tentunya ada rekayasa lalu lintas yang diterapkan. agar pengguna jalan lain yang melintas di wilayah Ciamis tidak terhambat," katanya.

Kapolres mengajak masyarakat Ciamis untuk mengisi bulan ramadan dengan kegiatan positif dan bermanfaat untuk sesama. Tetap menjaga ketertiban dan menaati peraturan di jalan raya saat melakukan aktivitas ngabuburit.


(avi/avi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed