detikNews
Rabu 02 Mei 2018, 19:12 WIB

Kampanye di Ciamis Dikerubuti Warga, Demiz: Ini Tanda Kemenangan

Dadang Hermansyah - detikNews
Kampanye di Ciamis Dikerubuti Warga, Demiz: Ini Tanda Kemenangan Foto: Dadang Hermansyah
Ciamis - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut empat Deddy Mizwar kampanye dengan blusukan di pusat pertokoan Ciamis Rabu sore (2/5/2018). Kedatangannya disambut antusias baik oleh pengunjung maupun pegawai toko.

Setiap Deddy Mizwar menghampiri kerumunan, warga langsung menyambutya sambil berdesakan untuk bersalaman dan foto bersama. Deddy Mizwar juga membagi-bagikan pin dan stiker kepada setiap warga.

"Alhamdulillah, nyaris di semua daerah masyarakat antusias. Apalahi di Priangan timur ini, mau ke mal, pasar tradisional, tempat wisata dan kaki lima semuanya sangat antusias menyambut," ujar Deddy Mizwar usai menyapa warga Ciamis.

Kampanye di Ciamis Dikerubuti Warga, Demiz: Ini Tanda KemenanganFoto: Dadang Hermansyah

Dikatakan Deddy, antusiasme masyarakat Priangan timur yang meliputi wilayah Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran merupakan tanda-tanda kemenangan dalam perhelatan Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

"Ini tanda-tanda kemenangan, insya Allah. Untuk target ya menang mutlak 60 persen di Priangan timur ini," ucapnya.

Bahkan dengan optimisnya ini, Deddy Mizwar memberikan candaan bahwa calon lain dari pasangan lain yakni Uu Ruzhanul ulum akan memilih dirinya, karena bagian dari warga Priangan timur.

"Mungkin kang Uu juga memilih saya, karena kang Uu lebih mencintai masyarakat di Tasikmalaya. Jadi memilih saya juga kang Uu," ujarnya sambil tertawa.

Kampanye di Ciamis Dikerubuti Warga, Demiz: Ini Tanda KemenanganFoto: Dadang Hermansyah

Pada kesempatan ini, Deddy Mizwar juga menyoroti ekonomi kreatif. Menurutnya ekonomi kreatif di wilayah Priangan timur kaya dengan industri rumahan yang berkualitas. Karena setiap daerah membangun potensinya masing-masing dengan kekhasannya.

"Sehingga tumbuh berbagai jenis ekonomi kreatif. Itu harus dikembangkan. Ekonomi kreatif ini juga dimana mana ada sesuai khas daerahnya masing-masing," pungkasnya.


(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com