detikNews
Kamis 22 Maret 2018, 16:50 WIB

8,7 Ton Beras Disalurkan ke Korban Banjir Bandang Bandung

Mochamad Solehudin - detikNews
8,7 Ton Beras Disalurkan ke Korban Banjir Bandang Bandung Warga terdampak banjir bandang di kawasan Ciceheum. (Foto: Mochamad Solehudin/detikcom)
Bandung - Pemkot Bandung menyiapkan 8,7 ton beras untuk disalurkan kepada warga korban banjir bandang yang menerjang kawasan Cicaheum, Kota Bandung, Selasa (20/3). Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung Elly Wasliah mengungkapkan penyaluran beras untuk korban bencana tersebut akan dilakukan secara bertahap selama sepuluh hari mendatang.

Pada Rabu (21/3/2018) kemarin, Dispangtan telah menyalurkan sebanyak 2,3 ton beras. "Hari ini beras yang disalurkan sebanyak 3,4 ton," kata Elly saat dihubungi, Kamis (22/3/2018).

Dia menjelaskan total bantuan beras untuk korban banjir bandang sebanyak 8,7 ton. Beras itu akan disalurkan kepada 500 kepala keluarga (KK) di Kecamatan Mandalajati, 229 KK di Kecamatan Kiaracondong, dan 33 KK di Kecamatan Cibeunying Kidul.

"Berasnya kita serahkan ke posko bantuan. Selanjutnya pembagian ke lokasi banjir diatur oleh penanggung jawab posko. Beras yang kita bagikan ini beras jenis premium," ucap Elly.

Menurut dia, beras yang disalurkan kepada para korban ini merupakan cadangan pangan daerah yang dititipkan di gudang Bulog. Akhir 2017 cadang pangan Kota Bandung sebanyak 60 ton dan tahun ini pihaknya kembali menambah stok sebanyak 30 ton.

"Jadi stok kita akan hingga akhir 2018 dan memang peruntukannya untuk kejadian luar biasa," ujar Elly.
(bbn/bbn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com