DetikNews
Minggu 25 Februari 2018, 20:10 WIB

Sempat Dikira Bom, Kardus Ini Bikin Kaget Warga Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Sempat Dikira Bom, Kardus Ini Bikin Kaget Warga Sukabumi Warga digegerkan dengan kardus yang dikira berisi bom. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi - Warga yang tinggal di Jalan Mochtar Obing, tembusan Jalan Sudirman, Kota Sukabumi, Jabar dibuat kaget dengan temuan kardus terbungkus rapi di pinggir jalan, Minggu petang (25/2/2018). Polisi bahkan berdatangan ke lokasi membawa alat pendeteksi metal.

Warga sempat panik lantaran alat pendeteksi berbunyi. Namun saat diperiksa lebih jauh oleh polisi dengan cara dibongkar di dalam dus hanya berisi tumpukan sampah dan kaleng bekas minuman ringan.

"Tadi warga sempat kaget, dari sekitar jam 14.00 WIB ada bungkusan kardus rapi tersimpan di pinggir jalan. Sampai beberapa jam katanya enggak ada yang mengambil, akhirnya ada yang lapor polisi warga juga sempat diminta menjauh," kata Rudi (23), pedagang asongan di sekitar lokasi kejadian kepada detikcom.

Rudi menyebut warga sempat khawatir di dalam kardus berisi bom. "Saat ditemukan tadi sempat ada yang melarang jangan dibuka karena katanya takut bom," lanjut dia.

Dodi Lukman Hakim, warga setempat, membenarkan jika warga sempat curiga dengan bungkusan kardus terikat rapi itu. Posisi dus tidak berubah dan tidak ada yang mengambil.

"Sekitar pukul 13.00 WIB, saya keluar rumah awalnya enggak curiga. Sampai akhirnya balik lagi ternyata masih ada, kan curiga. Saya kemudian lapor Polisi, mereka datang bawa metal detektor pas digeser (kardusnya) berat dan ketika diperiksa pakai ternyata bunyi. Akhirnya dibongkar pelan-pelan ternyata isinya hanya sampah," Dodi.

Polisi hanya sebentar melakukan olah TKP, lalu beranjak pergi meninggalkan lokasi dengan posisi sampah tetap dibiarkan berserakan.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed